Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waketum PPP Nongol di Muktamar PPP: Begini Tanggapan Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 01 September 2014  |  20:57 WIB
Partai Persatuan Pembangunan - Bisnis.com
Partai Persatuan Pembangunan - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya.

Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut mengaku tidak lama berada dalam kegiatan tersebut, sehingga dirinya tidak terlalu banyak berinteraksi dengan para tokoh yang hadir dalam forum itu.

"Tanyakan kepada pihak PPP saja, kemarin saya langsung pulang. Saya datang ke muktamar, memberikan materi langsung pulang ke Jakarta," katanya di Balai Kota, Senin (1/9/2014).

Ketika ditanyakan terkait proses merapatnya partai berlambang Ka'bah ke pihaknya, Jokowi menjelaskan bahwa proses tersebut masih berjalan.

Mantan Walikota Kota Solo itu pun juga enggan memberikan rincian sejauh mana proses itu berlangsung saat ini.

"Semuanya masih proses, kalau sudah rampung baru saya sampaikan. Kalau belum selesai, apanya yang mau saya sampaikan," kata Jokowi.

Sebelumnya, kedatangan Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ke acara Muktamar PKB dinilai sebagai salah satu sinyal kuat akan merapatnya partai pimpinan Suryadharma Ali ke kubu Jokowi-JK.

Dalam pemilihan presiden 9 Juli, PPP merupakan salah satu partai pendukung Prabowo-Hatta yang menjadi lawan dari Jokowi-JK.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabinet Jokowi-JK
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top