Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TES CPNS 2014: 7.000 Peserta Bersaing Untuk Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, masih banyak membutuhkan pegawai untuk ditempatkan di bidang keuangan seperti pengelolaan pajak.
 Tes CPNS/
Tes CPNS/

Bisnis.com, JAKARTA-  Pemerintah Kota Tangerang, Banten, masih banyak membutuhkan pegawai untuk ditempatkan di bidang keuangan seperti pengelolaan pajak.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang tersebut, Pemkot Tangerang akan memprioritaskannya dalam perekrutan CPNS di tahun ini.

Oleh karena itu, dari kuota 116 CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, diprioritaskan untuk kategori sipil, arsitek, hukum, pajak dan keuangan.

"Kami butuh banyak sekali pegawai di bidang keuangan untuk penempatan di bagian pajak. Maka itu, kuota CPNS yang didapat, diprioritaskan untuk bidang tersebut," ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu (23/8/2014).

Meski diakui Dadi, Pemkot Tangerang sebenarnya masih membutuhkan 3.400 pegawai untuk seluruh bidang tetapi belum disetujui pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang sangat mengoptimalkan tenaga honorer untuk menutupi kekurangan posisi tersebut.

Terkait rencana pembukaan pendaftaran CPNS, Dadi menuturkan, Pemkot Tangerang masih menunggu informasi lanjutan dari Kemenpan.

Namun, untuk proses tes akan dilaksanakan selama 20 hari. Pasalnya, pendaftar CPNS diperkirakan mencapai 7.000 orang. Jumlah pendaftar dibagi dalam kelompok dan disesuaikan untuk hari kerja.

"Waktu 20 hari dimaksimalkan untuk pendaftar melakukan tes," ujarnya.

Pemkot Tangerang pun saat ini masih menyiapkan lokasi tes CPNS yang akan dilaksanakan di Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Kedua lokasi tersebut memiliki sarana komputer yang lengkap. Sehingga, Kemenpan nanti hanya membawa database untuk pelaksanaan tes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper