Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TES CPNS 2014: 7.000 Peserta Bersaing Untuk Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, masih banyak membutuhkan pegawai untuk ditempatkan di bidang keuangan seperti pengelolaan pajak.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Agustus 2014  |  10:09 WIB
 Tes CPNS -
Tes CPNS -

Bisnis.com, JAKARTA-  Pemerintah Kota Tangerang, Banten, masih banyak membutuhkan pegawai untuk ditempatkan di bidang keuangan seperti pengelolaan pajak.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang tersebut, Pemkot Tangerang akan memprioritaskannya dalam perekrutan CPNS di tahun ini.

Oleh karena itu, dari kuota 116 CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, diprioritaskan untuk kategori sipil, arsitek, hukum, pajak dan keuangan.

"Kami butuh banyak sekali pegawai di bidang keuangan untuk penempatan di bagian pajak. Maka itu, kuota CPNS yang didapat, diprioritaskan untuk bidang tersebut," ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu (23/8/2014).

Meski diakui Dadi, Pemkot Tangerang sebenarnya masih membutuhkan 3.400 pegawai untuk seluruh bidang tetapi belum disetujui pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang sangat mengoptimalkan tenaga honorer untuk menutupi kekurangan posisi tersebut.

Terkait rencana pembukaan pendaftaran CPNS, Dadi menuturkan, Pemkot Tangerang masih menunggu informasi lanjutan dari Kemenpan.

Namun, untuk proses tes akan dilaksanakan selama 20 hari. Pasalnya, pendaftar CPNS diperkirakan mencapai 7.000 orang. Jumlah pendaftar dibagi dalam kelompok dan disesuaikan untuk hari kerja.

"Waktu 20 hari dimaksimalkan untuk pendaftar melakukan tes," ujarnya.

Pemkot Tangerang pun saat ini masih menyiapkan lokasi tes CPNS yang akan dilaksanakan di Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Kedua lokasi tersebut memiliki sarana komputer yang lengkap. Sehingga, Kemenpan nanti hanya membawa database untuk pelaksanaan tes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tes cpns cpns

Sumber : Antara

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top