Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT KEMERDEKAAN RI ke-69: 57 Napi di Jambi Terima Remisi Bebas

Sebanyak 57 narapidana penghuni di beberapa lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) Provinsi Jambi, menghirup udara bebas karena menerima remisi dari pemerintah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Agustus 2014  |  21:17 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAMBI - Sebanyak 57 narapidana penghuni di beberapa lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) Provinsi Jambi, menghirup udara bebas karena menerima remisi dari pemerintah.

Pemberian remisi umum 17 Agustus tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus secara simbolis di Lapas Klas II A Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Hasan Basri Agus mengharapkan agar para narapidana yang bebas untuk dapat kembali ke tengah masyarakat dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang sekarang dan jangan melanggar hukum lagi.

Kemudian kepada masyarakat, Hasan Basri Agus berpesan agar menerima para eks narapidana tersebut sehingga tidak dikucilkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Masyarakat jangan mengucilkan mereka karena sudah garis hidup mereka menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan," kata Hasan seperti dikutip Antara, Minggu (17/8/2014).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Supriyadi, dalam sambutannya mengatakan dari 2.088 napi penghuni lapas dan rutan di Provinsi Jambi, sebanyak 1.711 orang di antaranya mendapatkan pemotongan masa tahanan atau remisi umum 17 Agustus 2014. Bahkan, ada 57 orang diantaranya langsung menghirup udara bebas.

Secara simbolis, remisi tersebut diserahkan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus) di Lapas Kelas II-A Jambi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

remisi HUT Kemerdekaan RI
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top