Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUPARNO DJASMIN: Bersepeda itu Menyenangkan

Kesibukan Suparno Djasmin sebagai Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor dan CEO Auto 2000 tidak melalaikannya dalam menjaga kebugaran tubuh. Di akhir pekan, pria yang akrab disapa Abong ini rutin bersepeda.
  Foto kartun Suparno Djasmin. / Bisnis.com
Foto kartun Suparno Djasmin. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Kesibukan Suparno Djasmin sebagai Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor dan CEO Auto 2000 tidak melalaikannya dalam menjaga kebugaran tubuh. Di akhir pekan, pria yang akrab disapa Abong ini rutin bersepeda.

Aktivitas tersebut sudah digandrunginya sejak 3 tahun terakhir. Rutenya sederhana, Abong bersepeda dari rumahnya di kawasan Jakarta Pusat menuju lokasi car free day Sudirman Thamrin, kawasan besejarah Kota Tua hingga pelabuhan legendaris, Sunda Kelapa.

Menurut dia, bersepeda menjadi alternatif dari olah raga yang biasa ia lakukan di rumah atau gym yang membosankan. Selain itu, bersepeda dinilainya membakar kalori lebih banyak dari olah raga lain yang biasa dia lakukan.

“Jarak tempuhnya pulang pergi sekitar 35km sampai 40km. Cukup untuk membakar 1.000 hingga 1.200 kalori,” ucapnya saat ditemui wartawan dalam acara PT Astra International akhir bulan lalu.

Abong mengaku, meski hobi bersepeda dirinya tidak memiliki sepeda dalam jumlah yang banyak, atau mengoleksi. Saat ini Abong hanya memiliki dua unit sepeda hybrid, yang menurutnya nyaman digunakan saat on maupun off road.

Bersepeda menurut Abong adalah olah raga yang menyenangkan. Rasa lelah pun mudah sirna, karena saat gowes fokus teralihkan pada lingkungan sekitar yang jauh dari kesan monoton.

Ini yang bikin Abong sangat suka bersepeda di kawasan car free day Sudirman Thamrin. Menurutnya, kawasan tersebut menjadi melting pot segala kalangan. Dia mendukung langkah pemerintah daerah untuk terus mengembangkan program tersebut.

“Kalau saya lihat, di kawasan car free day itu semua kalangan ada. Dari masyarakat biasa yang sederhana, hingga public figure yang keren-keren. Ini harus terus dikembangkan karena menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 17/8/2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper