Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Utara Bantah Peluncuran Roket Terkait Kunjungan Paus

Korea Utara menegaskan peluncuran tiga roket jarak pendek sesaat sebelum Paus Francis tiba di ibukota Korea Selatan kemarin (14/8/2014) tidak ada hubungannya dengan kunjungan tersebut.

Bisnis.com, SEOUL—Korea Utara menegaskan peluncuran tiga roket jarak pendek sesaat sebelum Paus Francis tiba di ibukota Korea Selatan kemarin (14/8/2014) tidak ada hubungannya dengan kunjungan tersebut.

Roket-roket ditembakkan dari peluncur ganda di kota pelabuhan Korea Utara Wonsan dan meluncur sejauh 220 km (135 mil) sebelum mendarat di perairan Timur semenanjung Korea.

Roket terakhir yang diluncurkan berjarak 35 menit sebelum Paus Francis dijadwalkan tiba di sebuah pangkalan udara di Seoul, di mana Paus memulai kunjungan lima hari ke Korea Selatan, kunjungan pertamanya ke Asia.

Adalah "masuk akal" untuk menghubungkan waktu roket menembak dengan kunjungan Paus ke Korea Selatan, kata kantor berita resmi Korea Utara KCNA mengutip Kim In Yong, direktur riset di Akademi Kedua Ilmu Pengetahuan Alam.

"Ilmuwan kami tidak tahu apa yang Paus telah lakukan untuk masyarakat dunia, terutama untuk bangsa kita, dan kita tidak merasa ada kebutuhan untuk mengetahui itu. Kami tidak tahu dan tidak tertarik pada tujuan kunjungannya ke Korea," katanya hari ini, Jumat (15/8/2014), seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper