Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumut Jadi Tuan Rumah Anugrah Film Indonesia 2014

Sumatra Utara terpilih menjadi tuan rumah ajang Anugrah Film Indonesia 2014. Adapun, ajang tersebut akan digelar pada 12-13 September 2014.n

Bisnis.com,  MEDAN - Sumatra Utara terpilih menjadi tuan rumah ajang Anugrah Film Indonesia 2014. Adapun, ajang tersebut akan digelar pada 12-13 September 2014.

 Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud Endang Caturwati dalam audiensinya di kantor Gubernur Sumut, Selasa (12/8/2014) menuturkan, AFI akan mencakup tiga bagian yakni penghargaan utama, khusus, dan inspiratif.

"Kami sengaja menggelarnya di luar Jawa. Kami ingin sekaligus melihat kearifan budaya lokal yang ada di Sumut," tutur Endang.

Dalam audiensi tersebut, Endang didampingi oleh Pelaksana Tuga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Sri Hartini, Ketua AFI 2014 Robby Ertanto dan pihak pelaksana yakni CEO Dyandra Convex Miranti Andreadi.

"Kami merencanakan pad 12 September 2014 ada pawai artis dengan rute Hotel Santika Medan ke kediaman dinas Gubernur Sumut. Lalu, ada jamuan makan malam dan pameran sejarah bioskop di Indonesia," tambah Endang.

AFI 2014 mengambil tema Musik dan Film, terutama untuk mengenang karya musisi legendaris Indonesia Idris Sardi.

Sekda Provsu Nurdin Lubis menyambut baik rencana penyelenggaraan AFI 2014. Baginya, ajang ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan kebudayaan khas Sumut.

"Masyarakat Sumut heterogen. Banyak budaya yang dapat digali. Kami berharap AFI 2014 dapat mendongkrak kembali pamor kebudayaan lokal," pungkas Nurdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper