Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABINET JOKOWI-JK: Kadin Usul Bentuk Kementerian Koordinator Maritim

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan mengusulkan agar pemerintahan baru membentuk Kementerian Koordinator Maritim untuk mengoptimalkan potensi perikanan nasional.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 11 Agustus 2014  |  11:09 WIB

Bisnis.com, SEMARANG--Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan mengusulkan agar pemerintahan baru membentuk Kementerian Koordinator Maritim untuk mengoptimalkan potensi perikanan nasional.

“Sebagai negara maritim, Indonesia wajib dan perlu membentuk itu. Selama ini kita belum optimal memanfaatkan potensi ekonomi di sektor ini,” kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto kepada Bisnis,com (11/8/2014).

Teknisnya, lanjut dia, adalah dengan penggabungan dewan maritim ke Menteri  Koordinator maritim atau alternatif lainnya adalah adanya Wakil Menteri Kelautan mengingat load Menteri Kelautan dan Perikanan begitu tinggi.

“Kita intinya mendukung adanya Menko Maritim karana pogram utama Jokowi-JK adalah maritim, dan jika tidak ada Menko, sebaiknya Menteri KKP dibantu wamen untuk mengurus implementasinya. Adapun Dewan Maritim dilebur atau dioptimalkan ke Menko Maritim agar selama 5 tahun pertama maritim benar-benar menjadi prioritas,” papar Yugi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabinet Jokowi-JK
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top