Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Diguyur Hujan, Kaltim dan Kaltara Diselimuti Awan (8-9/8/2014)

Setelah diguyur hujan pada Kamis (7/8/2014), kondisi cuaca di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sepanjang hari ini hingga esok pagi sebagian besar akan berawan.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Setelah diguyur hujan pada Kamis (7/8/2014), kondisi cuaca di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara sepanjang hari ini hingga esok pagi sebagian besar akan berawan.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), delapan kota dan kabupaten yang ada di dua provinsi itu diprediksi berawan mulai dari Tenggarong, Tanjung Redeb, Tanjung Selor, Malinau, Nunukan, Sendawar, Tidung Pale dan Tarakan.

Sementara itu, enam kota lainnya diprediksi tetap terjadi hujan yakni Tana Paser, Sengata, Penajam, Balikpapan, Samarinda, dan Bontang.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23°C - 34°C dengan tingkat kelembaban bervariasi antara 65% - 97%.

Kecepatan angin, sebesar 12 kilometer per jam ada di Tenggarong, Tanjung Redeb, Tanjung Selor, Malinau, Sendawar, Tidung Pale, Samarinda, dan Bontang. Sementara untuk Tana Paser, Nunukan, Sengata, Penajam, Balikpapan dan Tarakan kecepatan angin diperkirakan mencapai 16 kilometer per jam. Dari angka ini, kecepatan angin di seluruh wilayah Kaltim dan Kaltara tergolong normal.

Tinggi gelombang di perairan Balikpapan diperkirakan mencapai antara 0,4 meter - 2,2 meter dengan cuaca cerah berawan. BMKG tidak mendeteksi adanya potensi terjadinya bencana di dua provinsi itu.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper