Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebaran Ketupat: Ratusan Polisi Amankan Sampang

Polres Sampang, Jawa Timur, menerjunkan sedikitnya 280 personel guna mengamankan perayataan Lebaran Ketupan yang akan digelar masyarakat setempat, hari ini, Senin (4/8).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Agustus 2014  |  05:12 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, SAMPANG -- Masyarakat Sampang akan segera merayakan Lebaran Ketupat.

Terkait itu, ratusan polisi te;ah disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Polres Sampang, Jawa Timur, menerjunkan sedikitnya 280 personel guna mengamankan perayataan Lebaran Ketupan yang akan digelar masyarakat setempat, hari ini, Senin (4/8).

Menurut Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, Minggu, ke-280 personel polisi itu akan bertugas mengamankan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sampang yang biasa ramai dikunjungi warga pada Lebaran Ketupat.

"Ada beberapa tempat wisata di Sampang ini yang biasa ramai dikunjungi warga saat Lebaran Ketupat," katanya menjelaskan.

Tempat wisata yang biasa ramai dikunjungi warga itu antara lain Pantai Camplong, di Kecamatan Camplong, Pantai Nepa di Kecamatan Banyuates, serta Pantai Sreseh di Kecamatan Sreseh.

"Kalau di Pantai Sreseh ini diperkirakan akan ramai dengan pengunjung, karena pada saat yang bersamaan ada Perayaan Petik Laut," katanya.

Petik laut adalah tradisi nelayan menggelar pesta berupa pementasan ludruk dan berbagai jenis hiburan tradisional lainnya dengan tujuan untuk memohon Kepada Yang Maha Kuasa agar hasil tangkapan ikannya semakin banyak.

Selain di tiga lokasi itu, sambung Kapolres, pihaknya juga akan memberlakukan pengamanan khusus di Desa Tanjung, Kecamatan Camplong, Sampang.

Desa ini menjadi perhatian serius petugas keamanan, karena pada Lebaran Ketupat, warga setempat memiliki tradisi "kardokaran". Yakni tradisi naik dokar di sepanjang jalan raya di desa.

Sedangkan, sambung Kapolres, Jalan Raya di Desa Tanjung, Kecamatan Camplong itu, merupakan jalur mudik penghubung Kabupaten Sampang dan Pamekasan dan merupakan jalur provinsi di Pulau Madura.

"Jika di sana tidak diberlakukan pengamanan khusus, kan bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas," terang Kapolres.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sampang lebaran ketupat

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top