Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disperindag Bali Usulkan Pembentukan Badan Persediaan Stok

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bali Ni Wayan Kusumawathi mengusulkan pembentukan badan persediaan stok atau baperstok untuk mengamankan bahan pokok dan bahan baku bagi industri di Pulau Dewata.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 30 Juli 2014  |  03:52 WIB
Disperindag Bali Usulkan Pembentukan Badan Persediaan Stok
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bali Ni Wayan Kusumawathi mengusulkan pembentukan badan persediaan stok atau baperstok untuk mengamankan bahan pokok dan bahan baku bagi industri di Pulau Dewata.

Menurutnya, Bali tidak memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah sehingga perlu mengamankan pasokan untuk ketahanan makanan dan industri.

"Baperstok urgen sekali karena bahan baku industri dan kerajinan dari luar daerah seperti kayu, dan logam," jelasnya, Selasa (29/7/2014).

Kusumawathi mengatakan sebaiknya baperstok tersebut merupakan perusahaan daerah (perusda) agar tidak menimbulkan monopoli.

Dia melanjutkan bahwa keberadaan baperstok itu sekaligus dapat mengendalikan tingkat kenaikan bahan baku. Bali saat ini belum memiliki Baperstok, satu-satunya lembaga sejenis yang sudah ada hanyalah Bulog yang merupakan lembaga vertikal dan terbatas bahan makanan pokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali ketahanan pangan
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top