Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Pertamina Sumbagut Klaim Stok BBM Aman

Menjelang Idul Fitri pada tahun ini, PT Pertamina Regional I Sumatra bagian utara mengklaim stok bahan bahar minyak dan LPG yang ada mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 23 Juli 2014  |  21:27 WIB
Stok BBM. Pertamina klaim persedian Subangut aman jelang Lebaran.
Stok BBM. Pertamina klaim persedian Subangut aman jelang Lebaran.

Bisnis.com, MEDAN--Menjelang Idul Fitri pada tahun ini, PT Pertamina Regional I Sumatra bagian utara mengklaim stok bahan bahar minyak dan LPG yang ada mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

General Manager Pertamina Sumbagut Jumali menuturkan peningkatan kebutuhan BBM dan LPG tersebut telah pihaknya antisipasi melalui pembentukan tim satgas dan posko pemantauan distribusi sejak 1 Juli hingga 12 Agustus 2014. Hasilnya, tim mendapati tren konsumsi BBM premium meningkat 6% menjelang Lebaran, sementara solar justru turun 4%.

"Untuk kelancaran penyaluran BBM dan LPG kami juga telah menambah armada mobil tangki sebanyak 26 mobil dari normal 273 mobil tangki," ujarnya, Rabu (27/7/2014).

Selain itu, Pertamina Sumbagut juga telah menyiapkan dua armada kapal tangker untuk melakukan distribusi pada wilayah barat dan timur Sumatra. Tak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan lima SPBU kantor di jalur wisata dan perlintasan di Sumut.

"Khusus untuk LPG 3 kg kami sudah menambah alokasi 20% selama bulan ini," tambah Jumali.

Menanggapi kesiapan Pertamina Sumbagut, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menuturkan agar Pertamina terus memantau persediaan dan penyaluran, khususnya di Sumut.

"Pertamina terutama harus mengawasi penyaluran BBM bersubsidi, karena ini rawan diselewengkan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stok bbm
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top