Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAYSIA AIRLINES DITEMBAK: Kewarganegaraan 298 Penumpang Terindetifikasi

-Sebanyak 298 penumpang (termasuk 15 awak pesawat) yang berada di dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur yang ditembak jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014), telah diketahui asal kewarganegaraan seluruhnya.
Pesawat Malaysia Airlines mengudara. Kewarganegaraan seluruh penumpang terindentifikasi.
Pesawat Malaysia Airlines mengudara. Kewarganegaraan seluruh penumpang terindentifikasi.

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 298 penumpang (termasuk 15 awak pesawat) yang berada di dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 rute Amsterdam-Kuala Lumpur yang ditembak jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014), telah diketahui asal kewarganegaraan seluruhnya.

Rilis Malaysia Airlines, Sabtu (19/7/2014)  menyebutkan jumlah terbanyak dari 298 penumpang pesawat adalah 192 warga negara Belanda (termasuk 1 orang kewarganegaraan ganda Belanda-Amerika Serikat).

Selanjutnya adalah 44 warga negara Malaysia (termasuk 15 awak pesawat dan 2 bayi), 27 warga negara Australia, 12 warga negara Indonesia (termasuk 1 bayi), dan 10 warga Inggris Raya (termasuk 1 orang berkewarganegaraan ganda Inggris-Afrika Selatan).

Kemudian, 4 warga negara Jerman, 4 warga negara Belgia, 3 warga negara Filipina, 1 warga negara Kanada, dan 1 warga negara Selandia Baru.

Malaysia Airlines menyatakan telah bekerja erat dengan kedutaan besar yang warga negaranya menjadi korban untuk memberikan kabar kepada kerabat korban.

Selain itu, maskapai tersebut menyatakan fokus untuk bekerja dengan tim respons gawat darurat dan otoritas guna mendukung penuh apa-apa yang dibutuhkan kerabat korban.

Malaysia Airlines juga menyatakan rasa duka dan doa mereka bagi para penumpang dan awak pesawat serta anggota keluarga dari para korban, serta akan tetap selalu menyediakan informasi terkini.

Keluarga korban dapat menghubungi nomor +603 7884 1234 (Malaysia) atau +31703487770 (Belanda).

Sebelumnya, Malaysia Airlines menyatakan rute pesawat bernomor MH17 dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur yang ditembak jatuh di kawasan udara Ukraina, Kamis (17/7), dinyatakan aman oleh International Civil Aviation Organisation (ICAO).

Selain itu, menurut rilis tersebut, International Air Transportation Association menyatakan bahwa kawasan udara yang ditempuh pesawat tersebut bukanlah subjek dari pelarangan terbang.

Namun dengan adanya kejadian ini, semua penerbangan rute Eropa yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines akan mengambil rute alternatif menghindari rute yang biasa tersebut.

BACA JUGA:

o Terhindar di MH370, Ketua Pramugara Malaysia Airlines Apes di MH17

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper