Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUPATI KENDAL Raih Satya Lencana Pembangunan, Ini Alasannya

Jumlah penghargaan yang diterima Widya semakin bertambah dengan diraihnya Satya Lencana Pembangunan.
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti. /kendalkab.go.id
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti. /kendalkab.go.id

Bisnis.com, KENDALBupati Kendal Widya Kandi Susanti mendapatkan penghargaan Satya Lencana Pembangunan pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-67 tahun tahun ini. 

Penghargaan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Widya karena berupaya mengembangkan koperasi dan UMKM di Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kendal Sutiyono menjelaskan selama periode kepemimpinan Widya telah melakukan berbagai terobosan dalam kurun waktu 4 tahun. Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan. Bupati pun dinilai aktif memberikan pembinaan UMKM dan pelaku koperasi sehingga perekonomian masyarakat meningkat.

Jumlah penghargaan yang diterima Widya semakin bertambah dengan diraihnya Satya Lencana Pembangunan tersebut. Sebelumnya, bupati meraih PIN Emas dari Gubernur Jawa Tengah dan Satya Lencana Wira Karya Bhakti Koperasi dari Presiden,” kata Sutiyono seperti dikutip kendalkab.go.id, Kamis (17/7/2014).

Terkait dengan sejumlah penghargaan yang diterima khususnya di bidang koperasi dan UMKM, Bupati Widya mengatakan, hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua pihak melalui Dinas Koperasi dan UMKM yang selama ini giat merevitalisasi Koperasi dan UMKM yang selaras dengan kebijakan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Bupati Kendal memaparkan hingga kini beragam pelatihan yang telah dilakukan untuk para pelaku UMKM yang sekarang banyak berkembang di Kabupaten Kendal. Sementara sejumlah koperasi yang mati suri diberdayakan sehingga bisa hidup dan aktif kembali, sementara yang eksis dan aktif didorong untuk berkembang.

Widya mengatakan sebenarnya dirinya hanya diusulkan untuk menerima penghargaan Satya Lencana Wira Karya namun malah memperoleh penghargaan yang tertinggi. Menurutnya, semua melalui seleksi yang sangat ketat dan beberapa kali wawancara dengan tim kepresidenan. Bupati Widya mendedikasikan penghargaan yang diterimanya tersebut kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper