Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tepis Tudingan Konsumen, Apple Inc. Setuju Bayar US$450 Juta

Apple Inc. setuju untuk membayar US$450 juta untuk menyelesaikan tudingan Amerika Serikat dan konsumen bahwa perusahaan tersebut melakukan penetapan harga buku elektronik.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 17 Juli 2014  |  11:48 WIB
Tepis Tudingan Konsumen, Apple Inc. Setuju Bayar US$450 Juta

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. setuju untuk membayar US$450 juta untuk menyelesaikan tudingan Amerika Serikat dan konsumen bahwa perusahaan tersebut melakukan penetapan harga buku elektronik, demikian disebutkan dalam gugatan.

Bloomberg melaporkan pada Kamis (17/7),  perusahaan teknologi yang berbasis di California tersebut dihadapkan pada sidang bulan ini di Pengadilan Federal atas gugatan yang diajukan oleh 30 negara bagian AS dan juga konsumen. Dalam gugatan Apple dituntut ganti rugi senilai US$840 juta.

Kuasa hukum mengatakan pada hakim distrik AS Denise Cote pada Juni bahwa para pihak telah menandatangani perjanjian prinsip mengikat. Detil perjanjian diajukan ke Pengadilan pada Rabu (17/7).

Menurut catatan Bloomberg, Cote memutuskan perkara tahun lalu yang diajukan Departemen Kehakiman AS bahwa Apple terlibat monopoli penetapan harga dengan lima perusahaan penerbit terbesar dan melanggar Undang-Undang Antitrust AS. Pada kasus itu Apple menyatakan banding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top