Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McDonald Bantu Kesehatan 350 Anak di Paseban

Sebanyak 350 anak-anak di wilayah Paseban Jakarta Pusat, mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC), di Ronald McDonald Care Mobile.n
Seorang anak mendaftar untuk periksa kesehatan di Ronald McDonald Care Mobile./ Rahmayulis Saleh
Seorang anak mendaftar untuk periksa kesehatan di Ronald McDonald Care Mobile./ Rahmayulis Saleh
Bisnis.com, JAKARTA-- Sebanyak 350 anak-anak di wilayah Paseban Jakarta Pusat, mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC), di Ronald McDonald Care Mobile.
 
Ronald McDonald Care Mobile (RMCM) adalah mobil unit kesehatan, yang didesain khusus untuk memberikan bantuan kesehatan dasar bagi bayi, serta anak-anak yang membutuhkan akses kesehatan.
 
Mobil ini dioperasikan oleh tiga orang dokter dan empat orang perawat. "Selama Ramadan ini diperkirakan ada 2.000 orang anak yang diperiksa kesehatannya di RMCM ini," kata Rini T. Wardani, Marcomm Manager Yayasan RMHC, di Jakarta, Kamis (10/7) di sela-sela acara pemeriksaan kesehatan.
 
Menurut Rini, kegiatan pemerikasaan kesehatan ini rutin dilakukan oleh yayasannya di berbagai daerah di Indonesia.
 
Ronald McDonald Care Mobile di Indonesia diluncurkan sejak Februari 2011. Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, serta Suku Dinas Kesehatan Bandung dan Sukabumi.
 
"Biasanya kami setiap bulan membantu imunisasi anak-anak di 5 posyandu di Jakarta, 1 di Bandung, dan 1 di Sukabumi. Baik itu imunisasi dasar bagi bayi, maupun imunisasi bagi anak kelas 1 dan 2 SD pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah," ungkap Rini.
 
Selama 4 tahun beroperasi unit pertama Ronald McDonald Care Mobile, katanya, telah memberikan bantuan imunisaso kepada hampir 5.000 bayi dan anak-anak.
 
Sedangkan unit kedua Ronald McDonald Care Mobile yang diluncurkan pada 2013, fokus memberikan bantuan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah di 8 kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan telah membantu imunisasi sekitar 2.700 orang siswa.
 
"Misi kami adalah mencari, menjalankan, dan menerapkan program-program yang berkaitan dengan peningkatan kesehatan, serta kesejahteraan anak-anak. Imunisasi kami pilih karena paling tepat dalam menyiapkan anak-anak Indonesia yang lebih sehat, dan kuat untuk menjalani masa depannya," tambah Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper