Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAPP Tawarkan Rp100 Juta Untuk Desa Bebas Kebakaran Hutan

PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menawarkan Rp1100 juta untuk desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan yang wilayahnya terbebas dari kebakaran hutan daan lahan sepanjang Juli-September 2014.

Bisnis.com, PELALAWAN-- PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menawarkan Rp100 juta untuk desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan yang wilayahnya terbebas dari kebakaran hutan daan lahan sepanjang Juli-September 2014.

Mulia Nauli, Direktur RAPP, mengatakan dana Rp100 juta tersebut akan diberikan kepada desa dan kelurahan di Kabupaten Pelalawan yang sudah melakukan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan perusahaan.

Dalam MoU tersebut dijelaskan dana dari RAPP akan diberikan dalam bentuk program yang disesuaikan dengan kebutuhan desa dan kelurahan yang wilayahnya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Kami tidak memberikan uang tunai, tetapi program seperti beasiswa atau pembangunan sarana publik, sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya di Pelalawan, Senin (7/7).

Mulia menuturkan selain menawarkan Rp100 juta kepada desa dan kelurahan yang terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, perusahaan juga akan memberikan Rp50 juta untuk daerah yang kebakarannya di bawah 1 hektare.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim kemarau yang diakibatkan El-Nino hingga September tahun ini. Apalagi, selama ini Kabupaten Pelalawan menjadi salah satu wilayah dengan tingkat kebakaran hutan dan lahan yang tinggi di Riau.

Sebagai tahap awal, RAPP menandatangani MoU dengan tiga desa dan satu kelurahan untuk mengimplementasikan programnya tersebut. Masyarakat di wilayah tersebut juga akan mendapatkan penyuluhan sebagai masyarakat peduli api, dan memperoleh peralatan pemadaman api lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper