Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Organisasi Islam Jateng Dukung Pengendalian Inflasi masa Ramadan-Idulfitri

Koordinasi mengenai paket kebijakan pengendalian inflasi dalam menghadapi Ramadan dan Idulfitri dilaksanakan tim TPID Provinsi dengan Pimpinan Organisasi Islam Jawa Tengah.

Bisnis.com, SEMARANG—Koordinasi mengenai paket kebijakan pengendalian inflasi dalam menghadapi Ramadan dan Idulfitri dilaksanakan tim TPID Provinsi dengan Pimpinan Organisasi Islam Jawa Tengah.

Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jateng Sutikno yakin koordinasi mampu memberikan dampak positif terhadap pengendalian inflasi, pasalnya segera disinergikan dengan berbagai kegiatan edukasi dan arahan bijak belanja.

“Peran tokoh agama dan organisasi Islam sangat besar untuk memberikan arahan kepada masyarakat terkait pola konsumsi kebutuhan Ramadan dan Lebaran,” jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (4/7/2014).

Sutikno menguraikan pentingnya pengendalian inflasi oleh TPID yang perlu didukung berbagai pihak terutama terkait penanganan kebutuhan pasokan dan penyesuaian harga.

Kenaikan harga barang yang berlebihan akan merugikan masyarakat dan memacu penurunan daya beli, sehingga perlu upaya menjaga kestabilan harga melalui edukasi dan imbauan bijak belanja di berbagai kegiatan dakwah.

Dukungan organisasi keagamaan terhadap proses pengendalian inflasi tersebut dituangkan dalam kesepakatan bersama untuk menjaga stabilitas harga yang diantaranya ditandatangani Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji dan Ketua Ikatan Sarjana Syariah Indonesia Jateng Ahmad Rofiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper