Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Jumlah Pemudik ke Jateng Diprediksi Naik 6%

Jumlah pemudik menuju Jawa Tengah, termasuk yang melintasi provinsi itu, pada Lebaran tahun ini diprediksi meningkat 6,11% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu menjadi 7,89 juta orang dengan mayoritas menggunakan jalur darat.

Bisnis.com, SEMARANG—Jumlah pemudik menuju Jawa Tengah, termasuk yang melintasi provinsi itu, pada Lebaran tahun ini diprediksi meningkat 6,11% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu menjadi 7,89 juta orang dengan mayoritas menggunakan jalur darat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jateng Urip Sihabudin memaparkan proyeksi pemudik jalur darat pengguna bus naik 7,5% dan mobil meningkat 5,61%.

"Untuk pengguna motor mengalami kenaikan 4,3% sebanyak 2 juta orang, pengguna moda transportasi laut naik 0,34 %, udara 1,12%, dan kereta api 2,44%," urainya, Kamis (26/6/2014).

Untuk kelancaran transportasi dan kesiapan infrastruktur jalan, Dishubkominfo telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum mengenai proyek pekerjaan jalan.

Koordinasi memutuskan proyek pekerjaan jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan berada di jalur utama Pantura hingga arah Solo akan diatur untuk kelancaran arus lalu lintas.

"Di jalur lintas itu pekerjaan jalan akan dihentikan pada H-30 dan dilanjutkan pada H+10. Jika pada H-30 masih ada pekerjaan yang dilakukan, Pemda harus melaporkan kepada Dinhubkominfo Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper