Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Kesehatan Tinjau RSUD Kota Tangerang

Bisnis.com, TANGERANG—Untuk yang kedua kalinya Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi melakukan kunjungan ke Kota Tangerang Senin (23/6/2014). Kali ini Nafsiah mengunjungi RSUD Kota Tangerang sembari menyerahkan sertifikat kelas C untuk rumah sakit milik daerah tersebut.

Nafsiah mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam usaha mewujudkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan adanya RSUD Kota Tangerang ini, menurutnya merupakan salah satu bukti keseriusan Pemkot untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakatnya.

“RSUD ini bagus, desain dan bangunannya modern. Pelayanan juga harus lebih baik dari swasta. Layani dengan ramah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/6/2014).

Menteri Kesehatan juga memberi apresiasi atas diraihnya sertifikat Malaria oleh Kota Tangerang. Dia berharap pelayanan kesehatan di Kota Tangerang ke depannya akan semakin baik.

Sementara itu, Plt. Gubernur Provinsi Banten Rano Karno menuturkan pelayanan kesehatan merupakan hak dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah baik daerah maupun pusat.

Oleh karena itu, pembangunan fasilitas kesehatan di Banten harus terus dikembangkan. Kota Tangerang, menurutnya, menunjukkan usaha kerasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakatnya dengan memberikan pelayanan gratis.

Di lain pihak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan kesehatan merupakan agenda penting dalam program pembangunan Kota Tangerang. Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Menkes yang didampingi Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes Akmal Taher serta jajaran Kemenkes lainnya, Plt. Gubernur Banten juga mengadakan dialog, meninjau ruangan RSUD serta melakukan peninjauan ke Posyandu Kelapa Indah yang lokasinya berdekatan dengan RSUD Kota Tangerang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper