Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN 2014: Sebanyak 740 Peserta Ujian di Universitas Jember Gugur

Sebanyak 740 peserta calon mahasiswa Universitas Negeri Jember, Jawa Timur, peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam ujian, Selasa (17/6/2014).

Bisnis.com, JEMBER - Sebanyak 740 peserta calon mahasiswa Universitas Negeri Jember, Jawa Timur, peserta seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam ujian, Selasa (17/6/2014).

"Peserta yang tidak hadir dalam ujian SBMPTN secara otomatis dinyatakan gugur, meskipun mereka ikuti salah satu ujian tulis, baik itu tes potensi akademik maupun Soshum atau Saintek," kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Negeri Jember, Agung Purwanto.

Jumlah peserta SBMPTN Universitas Negeri Jember yang tercatat di Panitia Lokal 58 Jember sebanyak 10.772 peserta. Rinciannya: kelompok Sains dan Teknologi 4.169 orang, kelompok Sosial Humaniora 4.153 orang, dan kelompok Campuran 2.450 orang.

Rincian jumlah peserta yang dinyatakan gugur itu: 242 peserta kelompok Sains dan Teknologi, 202 peserta kelompok Campuran, dan sebanyak 296 peserta kelompok Sosial Humaniora.

"Ribuan peserta yang sudah mengikuti ujian tulis tinggal menunggu pengumuman pada 16 Juli 2014 dan peserta bisa melihat pengumuman tersebut di laman www.sbmptn.or.id," katanya.

Penerimaan mahasiswa baru di semua Perguruan Tinggi Negeri melalui tiga jalur, yakni SNMPTN dengan kuota 50%, kemudian SBMPTN dengan kuota 30% SBMPTN, dan sisanya melalui seleksi mandiri yang digelar PTN setempat. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper