Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REI EXPO V: Bidik Transaksi 50 Unit Rumah Segmen Menengah-Atas

Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menargetkan transaksi penjualan 50 unit rumah segmen menengah-atas dalam gelaran REI Expo ke-5.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 12 Juni 2014  |  16:51 WIB
Rumah segmen menengah-atas. REI Expo V bidik transaksi 50 unit - Bisnis
Rumah segmen menengah-atas. REI Expo V bidik transaksi 50 unit - Bisnis

 Bisnis.com, SEMARANG--Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menargetkan transaksi penjualan 50 unit rumah segmen menengah-atas dalam gelaran REI Expo ke-5. 

Wakil Ketua DPD Real Estate Indonesia wilayah Jateng bidang Promosi, Publikasi, dan Kehumasan Dibya K. Hidayat mengatakan REI Expo ke-5 yang digelar di Java Mall pada 12-23 Juni 2014 diikuti oleh 33 peserta. 

 "Ada 25 pengembang dan delapan pendukung interior dan furnitur. Pengembang rumah sederhana FLPP tidak ada yang ikut," ujarnya di sela Musyawarah Daerah REI Jateng, Kamis (12/6/2014). 

Berkaca dari gelaran REI Expo ke-4 pada bulan lalu, Dibya berharap pameran kali ini dapat membukukan penjualan rumah menengah atas sekitar 50 unit. 

"Pameran lalu cukup bagus, kita harapkan tidak terlalu banyak turun, targetnya 50 unit," katanya. 

REI, lanjut Dibya, tidak akan menggelar pameran selama masa Ramadan dan Lebaran. Pasalnya, berdasarkan siklus tahunan, penjualan rumah pada masa tersebut cenderung melorot 20%-30%.

"Apalagi masa puasa ini berdekatan dengan liburan anak sekolah, jadi dana masyarakat terserap. Penjualan rumah drop 20%-30%, nanti recovery kira-kira September," tuturnya. 

Dibya menilai kondisi suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) yang bertahan pada posisi 7,5% membuat penjualan rumah dan penyaluran KPR relatif stabil. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rei expo
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top