Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lomba Perahu Naga Festival Cisadane Diminati Negara Tetangga

Terdapat hal menarik dalam festival Cisadane di Kota Tangerang yang berlangsung pada 11-15 Juni 2014, yakni peserta lomba perahu naga yang biasanya hanya dari perwakilan beberapa provinsi di Indonesia dan sekitar Tangerang, kali ini hadir pula peserta lomba dari Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.
Perahu naga/Antara
Perahu naga/Antara

Bisnis.com, SERANG—Terdapat hal menarik dalam festival Cisadane di Kota Tangerang yang berlangsung pada 11-15 Juni 2014, yakni peserta lomba perahu naga yang biasanya hanya dari perwakilan beberapa provinsi di Indonesia dan sekitar Tangerang, kali ini hadir pula peserta lomba dari Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan festival Cisadane kali ini menjadi lebih spesial dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dengan adanya peserta lomba dari negara tetangga tersebut.

Selain lomba perahu naga international, lokal, serta kano, berbagai acara lain pun turut digelar sehingga akan semakin menyemarakkan festival ini.

Adapun lomba yang akan diselenggarakan adalah tari kreasi, dance, karaoke dangdut, festival band, pasar rakyat, rampak bedug, pameran produk serta kuliner.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh artis-artis nasional yakni Pas Band, D'Addick, Jiung, Bizzink serta artis lokal Kota Tangerang.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan festival ini akan terus digelar sebagai upaya melestarikan keragaman budaya yang ada di Kota Tangerang.

Menurutnya, penduduk Kota Tangerang terdiri dari berbagai etnis, seperti China, Betawi, Jawa, dan etnis lainnya.

"Festival ini salah satu bentuk akulturasi budaya lokal dan tionghoa. Banyak pesan serta manfaat yang terkandung didalamnya. Kami akan pertahankan tradisi ini,"ujar wali kota, dalam keterangan resmi, Rabu (11/6/2014).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper