Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juli, India Buka Diri Untuk Peritel Online

India akan mengizinkan peritel global dalam jaringan (daring) untuk memasarkan produk mereka Juli mendatang. India memutuskan untuk melonggarkan pembatasan dan ikut berkompetisi di pasar ritel dunia.
Bisnis.com, NEW DELHI India akan mengizinkan peritel global dalam jaringan (daring) untuk memasarkan produk mereka Juli mendatang. India memutuskan untuk melonggarkan pembatasan dan ikut berkompetisi di pasar ritel dunia.
 
India akan mempublikasikan kebijakan ini bersamaan dengan publikasi anggaran. Inilah kebijakan awal PM terpilih India Narendra Modi, untuk menunjukkan bahwa ia akan membangun kepemerintahan yang ramah dan siap menjalankan reformasi perekonomian.
 
Pihak pemerintah yang tidak ingin namanya disebut, menyampaikan kepada Reuters bahwa para pengambil kebijakan meyakini sektor ritel daring akan memacu produksi dan konsumsi, sehingga menghidupkan kembali perekonomian India yang sebelumnya tertahan 5% dalam 2 tahun terakhir.
 
Beberapa pihak mendorong investasi asing langsung (foreign direct investment). Kami telah mempertimbangkan hal tersebut matang-matang, kata sumber tersebut, yang dimaksudkan pada pelaksanaan e-commerce.
 
Sebelumnya, di India beredar survei industri yang menyampaikan bahwa aktivitas perdagangan elektronik berkontribusi 4% terhadap perekonomian India, hingga 2020 mendatang.
 
Langkah ini juga dinilai dapat meredam suara oposisi politik Modi, dan membuka sektor ritel India sebesar US$500 miliar kepada beberapa ritel global seperti Wal-Mart atau ritel daring seperti amazon.com.
 
Mengonfirmasi fakta-fakta di atas, juru bicara Kementerian Perdagangan dan Industri India menolak untuk memberikan komentarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper