Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Pemerintah Berkewajiban Selesaikan Masalah Terkait NU

Calon Presiden Joko Widodo menyebutkan pemerintah memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masalah di masyarakat yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama (NU), mengingat NU merupakan organisasi massa terbesar di Indonesia.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  02:42 WIB
JOKOWI: Pemerintah Berkewajiban Selesaikan Masalah Terkait NU
Gubernur DKI Joko Widodo - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo menyebutkan pemerintah memiliki kewajiban untuk menyelesaikan masalah di masyarakat yang berhubungan dengan Nahdlatul Ulama (NU), mengingat NU merupakan organisasi massa terbesar di Indonesia.

"Pemerintah mempunyai kewajiban menyelesaikan masalah di masyarakat yang berhubungan dengan NU karena merupakan ormas terbesar dan bersifat moderat ahli sunnah waljamaah," ucap Jokowi setelah acara Rakernas dan Mukernas Perangkat Muslimat NU yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur berakhir, Rabu (28/5/2014).

Selain itu, capres yang akrab disapa Jokowi ini siap memfasilitasi NU dalam bidang pendidikan seperti yang diminta sebelumnya oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj kepada presiden terpilih.

Said meminta presiden pengganti SBY nanti untuk lebih memperhatikan kaum NU seperti memberikan bantuan operasional sekolah (BOS) karena selama ini BOS hanya diberikan ke sekolah umum.

"Memang harusnya semua diberikan bantuan. Namun, bantuan diberikan bukan ke sekolahnya, tapi ke muridnya, jadi terserah dia mau sekolah di mana, pesantren atau sekolah biasa sama saja. Sekolah itu biasanya sudah punya biaya operasional," tambah Jokowi.

Jokowi hadir dalam pembukaan Rakernas dan Mukernas Perangkat Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur untuk memberi sambutan.

Selain Gubernur DKI Jakarta tersebut, hadir pula beberapa tokoh penting antara lain Wakil Presiden Budiono, Ketua Umum  Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan anggota tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla Luhut Binsar Panjaitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top