Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MDGs: Pemprov Sulut Gelontorkan Rp81,15 Miliar Ke-15 Kabupaten

Dalam rangka percepatan pencapaian Milenium Development Goals (MDGs), Pemprov Sulut menyalurkan dana kepada 15 Kabupaten/ Kota sebesar Rp81,15 miliar.
Gubernur Sulut SH. Sarundajang/JIBI
Gubernur Sulut SH. Sarundajang/JIBI

Bisnis.com, MANADO - Dalam rangka percepatan pencapaian Milenium Development Goals (MDGs), Pemprov Sulut menyalurkan dana kepada 15 Kabupaten/ Kota sebesar Rp81,15 miliar.

Gubernur Sulut SH. Sarundajang merinci dana sebesar Rp25 miliar digunakan untuk peningkatan pelayanan bidang kesehatan, sedangkan Rp56,15 miliar dipakai untuk pengembangan infrastruktur seperti revitalisasi pemukiman, perlindungan pantai, penyediaan air bersih, sarana dan prasarana umum pedesaan lainnya.

"Bantuan ini diberikan untuk mengurangi penderitaan masyarakat terkait masalah kesehatan.  Saya minta Bupati dan Walikota memperhatikan dengan serius masalah ini karena penyakit saat ini begitu banyak,” ujar Sarundajang dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (22/5/2015).

Menurutnya, para Bupati dan Walikota perlu menghadirkan laboratorium kesehatan guna memberantas pelbagai penyakit menular dan tak menular. Sarundajang menilai pertumbuhan ekonomi yang baik juga bergantung pada kualitas kesehatan masyarakat.

“Masyarakat perlu menjalankan pola hidup sehat, karena pertumbuhan satu daerah bisa maju didukung juga oleh masyarakat yang sehat,” ucapnya.

Acara penyerahan dana MDGs itu dihadiri oleh sejumlah Bupati dan Walikota seperti, Bupati Minahasa Tenggara J Sumendap, Bupati Minahasa Selatan T Paruntu, Bupati Boltim S Lanjar, Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara, dan sejumlah perwakilan Bupati.

Adapun besaran dana yang diterima masing-masing kabupaten/kota ialah, Minahasa Rp27,4 miliar, Tomohon Rp5,09 miliar, Kota Kotamobagu Rp1,79 miliar, Bitung Rp5 miliar, Manado Rp2,85 miliar, Sitaro Rp5,79 miliar, Sangihe Rp3,61 miliar, Talaud Rp3,89 miliar, Bolmut Rp1,80 miliar, Boltim Rp1,10 miliar, Bolmong Rp7,71 miliar,  Bolsel Rp3,59 miliar, Mitra Rp600 juta, Minsel Rp3,84 miliar, dan Minut Rp6,95 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper