Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hati-hati Pilih Biro Perjalanan Umroh di Riau, Banyak Belum Berizin

Masyarakat Provinsi Riau diminta untuk tetap jeli dalam memilih biro perjalanan umroh dan haji karena banyak yang belum memiliki izin.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Mei 2014  |  15:58 WIB
Hati-hati Pilih Biro Perjalanan Umroh di Riau, Banyak Belum Berizin
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Masyarakat Provinsi Riau diminta untuk tetap jeli dalam memilih biro perjalanan umrah dan haji, karena banyak yang belum memiliki izin.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau Tarmizi Tohor mengatakan kejelian tersebut bertujuan agar calon jemaah merasa nyaman dan tenang saat ingin melakukan ibadah.

"Biro perjalanan umrah dan haji biasanya dilengkapi dengan fasilitas tenaga pendamping ibadah, tenaga kesehatan, dan sebagainya. Jika biro perjalanan yang dipilih abal-abal, kenyamanan masyarakat yang dikorbankan," kata Tarmizi kepada wartawan, jumat (16/5/2014).

Pihaknya meminta masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umroh dan haji menggunakan biro perjalanan melapor. Hal tersebut bertujuan agar biro yang digunakan resmi dan pelayanan yang didapatkan memenuhi standar kelayakan.

Dia juga telah memanggil seluruh perusahaan perjalanan umroh dan haji di Pekanbaru yang telah terdaftar untuk mengecek kesiapan. Namun, biro perjalanan yang belum terdaftar belum tentu tidak memiliki izin.

"Banyak cabang dari biro perjalanan pusat yang tidak mengurus izin di Riau. Kami imbau agar bisa segera mengurus untuk kepentingan masyarakat juga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau umroh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top