Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Perekonomian Baru: Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung Tiba di Istana

Kehadiran Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung di Kantor Presiden untuk membicarakan pergantian menko perekonomian setelah Hatta mengundurkan diri pada Selasa (12/5/2014).
Chairul Tanjung
Chairul Tanjung

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung di Kantor Presiden.

Kehadiran Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung di Kantor Presiden untuk membicarakan pergantian menko perekonomian setelah Hatta mengundurkan diri pada Selasa (12/5/2014).

Hatta Rajasa dan Chairul Tanjung memasuki Kompleks Istana Kepresidenan Jumat (16/5/2014) siang sekitar pukul 13.45. Hatta menggunakan batik biru tua, sedangkan CT mengenakan batik bermotif cokelat.

Hatta mengatakan dia memenuhi undangan SBY untuk menerima surat Keputusan Presiden tentang pemberhentiannya sebagai menko perekonomian.

Dalam pertemuan yang sama, lanjutnya, Presiden juga meminta calon menko perekonomian hadir bersama dirinya.

"Belum tahu saya [siapa Menko yang baru], nanti didengar saja siapa. Nanti dilihat di sini siapa yang datang," kata Hatta, Jumat (16/5).

Namun, Hatta mengatakan Chairul merupakan orang yang cocok untuk menggantikan posisinya di kabinet karena merupakan Ketua Komite Ekonomi Nasional yang sudah lama terlibat dalam perencanaan dan pembicaraan pemerintah.

"Sama-sama juga kita yang mendesain, ketika ada sesuatu yang perlu dan sama-sama juga kita mendesain, jadi tidak ada sesuatu yag perlu belajar lagi," kata Hatta.

Mobil CT tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar 10 menit setelah Hatta. Pemilik Trans Corp dan Para Group tersebut masih menolak berkomentar soal penunjukannya sebagai menteri.

"Nanti dulu biar saya ketemu Presiden dulu, nanti kalau sudah, apa isinya, nanti saya sampaikan kepada para wartawan," kata Chairul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper