Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Jateng Gelar Pameran Ke-4

Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggelar pameran ke-4 bertema Semargres 2014 pada 15-26 Mei 2014.nn

Bisnis.com, SEMARANG - Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menggelar pameran ke-4 bertema Semargres 2014 pada 15-26 Mei 2014.

Wakil Ketua DPD REI Jateng bidang Promosi, Publikasi, dan Kehumasan Dibya K. Hidayat menuturkan pameran yang berlangsung di Mall Paragon tersebut digelar berbarengan dengan peringatan HUT Kota Semarang ke-467.

"REI Expo ke-4 ini diikuti oleh 19 pengembang segmen menengah, menengah atas, dan apartemen. Rumah sederhana FLPP tidak ada yang ikut," katanya, Kamis (15/5).

Dalam REI Expo ke-4, lanjutnya, setiap pembelian senilai Rp100 juta akan mendapatkan 2 kupon undian untuk mendapatkan berbagai hadiah, seperti smartphone, alat elektronik, sampai sepeda motor.

Dalam pameran kali ini, REI tidak mematok target penjualan. Pasalnya, kondisi pasar properti di Jateng dinilai tengah lesu lantaran berbagai aturan moneter yang menghambat a.l. LTV dan DP minimum.

"Kebijakan moneter lagi diperketat, imbasnya ke sektor properti. Beberapa pameran mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penjualan rumah menengah-atas itu turun sekitar 20%," ujarnya.

Dalam pameran ini, pengembang The Ayodya Sekaran menawarkan hunian modern tropis Klaster Belalang 111 di kawasan Gunung Pati, Semarang. Rumah dengan tipe 42/120 ditawarkan seharga Rp383 juta-430 juta dengan tingkat bunga tetap 9,5% pada dua tahun pertama.

Sementara itu, PT Megatama Putra turut meramaikan pameran dengan menawarkan apartemen Candiland yang berlokasi di sekitar Jl. Diponegoro Semarang. Apartemen yang mulai dibangun pada 14 Juni 2014 tersebut ditawarkan seharga Rp300 juta untuk tipe studio.

"Kita sudah sold 85%, sekarang tinggal sekitar 60 unit. Booking fee hanya Rp2 juta dan serah terima akan dilakukan pada 14 Juni 2016," ujar staf marketing Candiland Wanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper