Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selingkuh Kering Lewat BBM, Bisa Rusak Keluarga

Anda sering BBM-an dengan lawan jenis melalui gatget? Waspadalah, kalau isi pembicaraanya sudah merembet kemasalah perasaan cinta, hal itu bisa menjadi petaka dalam keluarga masing-masing.
Bertengkar karena selingkuh. Selingkuh melalui BBM bisa merusak keluarga/Istimewa
Bertengkar karena selingkuh. Selingkuh melalui BBM bisa merusak keluarga/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Anda sering BBM-an dengan lawan jenis melalui gatget? Waspadalah, kalau isi pembicaraanya sudah merembet kemasalah perasaan cinta, hal itu bisa menjadi petaka dalam keluarga masing-masing.

“Itu namanya selingkuh kering. Walau hanya menyampaikan perasaan lewat SMS, BBM-an atau lewat telepon, dan tidak pernah bertemu dan tidak ngapa-ngapain. Tapi itu dengan orang lain, bukan pasangan suami-isteri sendiri. Itu bahaya, bisa merusak tatanan keluarga,” kata dokter dan seksolog Boyke Dian Nugraha, dalam talkshow Women’s Health  di Jakarta, Selasa (13/5/14).

Menurut Boyke, pasangan yang sudah menikah hendaknya menjaga keharmonisan hidup keluarganya, dengan saling menghargai, mencintai, dan menerima keadaan masing-masing pasangan.

Bila selingkuh kering ini sering dilakukan, katanya, lama-lama akan beralih ke ‘selingkuh basah’. Yaitu melakukan kopi darat dan saling bertemu di suatu tempat.

“Apa yang terjadi kalau sudah kopi darat? Hanya mereka dan Tuhan yang tahu. Karena sudah terbiasa selingkuh kering dan saling curhat, akhirnya mereka melampiaskan perasaan masing-masing, dan terjadilah itu…” ungkap Boyke di yang disambut tawa oleh ibu-ibu anggota Lions Club Jakarta Selatan Tulip.

Untuk mengatasi dan menghindari selingkuh kering dan selingkuh basah ini, lanjutnya, pelajari dan kenali apa kenapa terjadi selingkuh itu. Ini dia antara lain penyebabnya:

1.      Sebagai pelarian emosional pada pasangan. (Suami atau isteri karena merasa tak diperhatikan pasangannya, akhirnya mencari perhatian pada orang lain.)

2.      Karena ingin merasakan kebersamaan dengan pasangan lain. (Ada keinginan untuk mencoba milik orang lain).

3.      Karena amarah dan dendam yang selama ini terpendam pada pasangan. (Ada suami yang takut isteri bila di rumah, karena isteri lebih kaya. Kemudian dia melampiaskannya di luar rumah, mencari perempuan lain.)

Boyke menyarankan agar pasangan suami-isteri saling percaya, dan bisa menjadi tempat curhat.

“Jadilah isteri sebagai tempat curhat bagi suami. Begitu juga suami, kalau ada apa-apa komunikasi dengan isteri. Intinya dari semua masalah ini adalah komunikasi. Jadi, perbaikilah komunikasi antara suami-isteri,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper