Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekoregion Sulawesi & Maluku Dievaluasi

Kementerian Lingkungan Hidup menggelar evaluasi pelaksanaan pengelolaan ekoregion Sulawesi dan Maluku sepanjang tahun lalu.

Bisnis.com, MAKASSAR - Kementerian Lingkungan Hidup menggelar evaluasi pelaksanaan pengelolaan ekoregion Sulawesi dan Maluku sepanjang tahun lalu.

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya mengatakan selain melakukan evaluasi, pihaknya juga akan merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengejar sasaran nasional pengelolaan lingkungan hidup terkhusus regional Sulawesi dan Maluku.

"Ini mejadi penting, apalagi konsep ekoregion bisa menjadi jawaban dan jembatan terkait dengan perencanaan pembangunan, penataan ruang dan pertimbangan penerbitan regulasi lingkungan hidup," katanya di sela-sela rapat koordinasi regional pusat pengelolaan ekoregion (PPE) Sulawesi dan Maluku, Kamis (8/5/2014).

Di sisi lain, indeks lingkungan hidup reginal Sulawesi dan Maluku masih berada di level 70 hingga 80 poin jauh di atas rata-rata nasional di level 65 poin.

Kendati demikian, lanjut Kambuaya, kecenderungan penurunan indeks lingkungan hidup Sulawesi dan Maluku seiring dengan pesat pembangunan dan pengembangan industri di regional tersebut.

"Harus ada upaya maksimal untuk menjaga pengelolaan ekoregional, agar indeks dan pengelolaan lingkungan hidup tetap terjaga dengan baik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper