Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Incar 80% Pasar Sedan Taksi di Jatim

Pasar mobil sedan taksi di Jawa Timur diperkirakan meningkat tahun ini seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap angkutan umum yang nyaman terutama di Kota Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Pasar mobil sedan taksi di Jawa Timur diperkirakan meningkat tahun ini seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap angkutan umum yang nyaman terutama di Kota Surabaya. 

Menurut Iksir Imanuwell Thouby, Branch Manager Toyota Auto2000 Cabang Surabaya, struktur transportasi massal cepat di Surabaya belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Kereta api komuter sejauh ini hanya melayani rute Surabaya - Porong, bahkan belum ada busway seperti yang diterapkan di Jakarta. 

"Jadi masyarakat butuh taksi sangat banyak. Mungkin setelah pemilu ini, pasar sedan taxi akan naik lagi setidaknya taksi lokal yang usianya dibuat pada 2005 sudah harus diganti dengan yang baru," katanya di sela-sela konferensi pers Indonesia Marketeers Festival, di Surabaya, Senin (5/5/2014). 

Dia mengatakan tahun ini Toyota memiliki peluang untuk menggenjot penjualan mobil sedan taksi yakni Toyota Limo dan Etios. Tahun ini, katanya, diperkirakan Jawa Timur akan menyerap 1.500 unit mobil sedan taxi baik untuk armada baru maupun penggantian armada lama. 

"Tahun lalu, Auto2000 Jawa Timur menjual 300 unit sedan untuk taxi. Tahun ini setidaknya bisa 80% sedan taksi diisi oleh Toyota," katanya. 

Di Surabaya, kata Iksir, sedan taxi Toyota kebanyakan menggunakan Toyota Limo karena Toyota Etios termasuk produk baru. Namun diperkirakan taxi Toyota Etios akan menyusul Limo karena lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper