Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar Lomba Gambar Di 100 Kota, Faber-Castell Raih Rekor MURI

Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell mencetak rekor MURI, karena berhasil menyelenggarakan lomba gambar di lebih dari 100 kota di Indonesia.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 04 Mei 2014  |  16:44 WIB
Pendiri MURI Jaya Suprana (dua dari kanan) menyerahkan penghargaan kepada manajemen PT Faber-Castell International Indonesial - JIBI/Rahmayulis Saleh
Pendiri MURI Jaya Suprana (dua dari kanan) menyerahkan penghargaan kepada manajemen PT Faber-Castell International Indonesial - JIBI/Rahmayulis Saleh
Bisnis.com, JAKARTA -  Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell mencetak rekor  MURI, karena berhasil menyelenggarakan lomba gambar di lebih dari 100 kota di Indonesia.
 
Lomba gambar ini diikuti oleh sedikitnya 62.132 peserta. Dimulai dari Takengon (Aceh) pada 3 Oktober 2013, dan Pare-Pare (Sulsel) 5 Oktober 2013, dan ditutup secara bersamaan di 6 kota pada 27 April 2014.
 
Yaitu di Sukaharjo (Jateng), Samarinda (Kaltim), Tanjung (Kalteng), Negara (Bali), dan Depok (Jabar).
 
Atas prakarsa pelaksanaan lomba tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Faber-Castell, sebagai pelaksana lomba gambar dan kota terbanyak yang dilakukan di seluruh Indonesia.
 
Penghargaan MURI tersebut diberikan hari ini, Minggu (4/5/2014) di Emporium Pluit Mall Jakarta, sekaligus juga pemberian hadiah bagi sejumlah pemenang mewarnai.
 
Jaya Suprana, pendiri MURI,  mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh manajemen Faber-Castell ini cukup positif. Bisa merangsang daya imajinasi anak dalam mewarnai menggambar.
 
"Ini kegiatan positif. Banyak manfaatnya bagi anak-anak. Jadi perlu didukung," kata Jaya usai menyerahkan penghargaan MURI tersebut kepada Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen, di Jakarta, Minggu (4/5/14).
 
Richard menuturkan. Penghargaan dari MURI ini menjadi sebuah kebanggaan, tidak hanya bagi Faber-Castell, tapi juga untruk Indonesia.
 
"Untuk tahun ini lomba dilaksanakan mulai dari titik 0 kilometer Indonesia (Kota Sabang) di ujung barat hingga  Jayapura, ujung timur Indonesia," ungkapnya.
 
Pesertanya dibagi dalam dua kategori. Yaitu tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar kelas 1-3. Mereka menggunakan alat gambar Connector Pen & Oil Pastel Faber-Castell.
 
Richard  mengatakan bagi pemenang lomba tahun ini hadiah utamanya adalah berwisata ke Singapura. Sedangkan pada 2013 juaranya ke Hong Kong, 2010 ke Malaysia, dan pada 2011 juara utamanya jalan-jalan ke Jerman.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rekor muri
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top