Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Wilayah Balai Benih Topang Pertanian Jateng

Tiga wilayah pengembangan benih mendukung pengembangan dan pembangunan sektor pertanian di Jawa Tengah.

Bisnis.com, SEMARANG--Tiga wilayah pengembangan benih mendukung pengembangan dan pembangunan sektor pertanian di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Jateng Suryo Banendro menuturkan pengembangan benih dilakukan oleh balai benih tanaman pangan dan hortikulltura (B2TPH).

Pemprov Jateng melalui Dispertan TPH mengoordinir 3 balai benih meliputi wilayah Semarang mencakup sebaran di 9 kabupaten/kota, wilayah Surakarta meliputi 8 kabupaten/kota serta Banyumas di 7 kabupaten/kota.

"B2TPH Semarang terdapat 16 kebun benih, Surakarta 17 kebun benih dan Banyumas 11 kebun benih. Komoditas diusahakan berbeda-beda," ujarnya, Selasa ini.

Pembenihan yang diupayakan mencakup komoditas padi, hortikultura dan palawija yang secara total dikembangkan di area seluas 410 hektare yang tersebar di berbagai wilayah pembenihan.

Diantara lokasi pembenihan, kebun terluas berada di kebun Kandeman, Batang dengan luas 61 Ha untuk pembenihan hortikultura, disusul kebun Rowobelang Batang seluas 42 Ha juga untuk komoditas hortikultura.

Sedangkan pembenihan padi di kebun Gamer Pekalongan wilayah Banyumas seluas 12,8 Ha dan kebun Sonobijo Karanganyar wilayah Surakarta dengan luas pembenihan 12,3 Ha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper