Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS UKRAINA: Demonstran Pro-Rusia Duduki Stasiun Televisi

Ketegangan Ukraina makin dalam. Kali ini para demonstran pro-Rusia menyerbu dan menduduki sebuah stasiun televisi regional di Kota Donetsk, Ukraina Timur, Minggu sore (27/4/2014).
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 28 April 2014  |  07:18 WIB

Bisnis.com, KIEV--Ketegangan Ukraina makin dalam. Kali ini para demonstran pro-Rusia menyerbu dan menduduki sebuah stasiun televisi regional di Kota Donetsk, Ukraina Timur, Minggu sore (27/4/2014).

Laporan kantor berita Interfax-Ukraina menyebutkan pemrotes menjebol gerbang gedung tersebut dan memasuki instalasi televiosi regional itu sementara sekitar 30 polisi berdiri tanpa  berbuat apa-apa.

Sebanyak 500 pemrotes berkumpul di luar bangunan itu, dan meneriakkan slogan seperti "Rusia!" dan "Kiev tak bisa memerintah Donetsk!", demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara, Senin (28/4/2014).

Mereka menuntut stasiun televisi tersebut menyiarkan program TV yang berbahasa Rusia, dan bukan program yang berbahasa Ukraina.

Sebagian pemrotes mengibarkan bendera "Republik Rakyat Donetsk" di atas bangunan itu.

Awal April, pemrotes pro-Rusia melancarkan pertemuan terbuka guna menuntut referendum dan sebagian pemrotes mengeluh stasiun televisi tersebut tak memberi mereka kesempatan untuk berbicara


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Krisis Ukraina
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top