Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARACK OBAMA: Malaysia Minta Bantuan AS Pencarian MH 370

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa pemerintah Malaysia bekerja tanpa lelah untuk menginvestigasi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dan telah meminta bantuan pada pejabat Amerika Serikat.
Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Malaysia/Reuters
Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Malaysia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa pemerintah Malaysia bekerja tanpa lelah untuk menginvestigasi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 dan telah meminta bantuan pada pejabat Amerika Serikat. 

Seperti dilansir pada laman Bloomberg, bentuk dukungan Obama ini diekspresikan dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Putrajaya, ditengah-tengah ketegangan dan laporan yang simpang siur mengenai pencarian Boeing 777 yang hilang 8 Maret dengan 239 orang di dalamnya.

"Kami akan terus membantu sebisa kami" ujar Obama, seperti dilansir Bloomberg (27/4). Tim pencari sedang menyusuri Samudra Hindia dengan menurunkan kapal selam tanpa awak. Kebanyakan penumpang pesawat adalah warga negara China.

Kunjungan Obama ke Malaysia juga bagian dari tur Asia di empat negara. Ia  datang untuk melakukan perjanjian perdagangan bebas dengan Malaysia sebagai bagian dari 12 negara Kemitraan Trans-Pasifik yang akan menghubungkan daerah dengan penghasilan US$28 triliun pada ekonomi tahunan, sekitar 39% dari total dunia. 

Selain itu kedatangan presiden Amerika Serikat itu telah dirancang oleh pejabat pemerintah sebagai cara untuk mendorong hubungan ekonomi dan keamanan yang lebih dalam dengan Najib, yang akan memimpin ASEAN, pada  2015.

Malaysia dan AS sepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral mereka ke kemitraan komprehensif yang memungkinkan untuk kerjasama yang lebih besar pada bidang ekonomi, keamanan dan teknologi, hal tersebut diungkapkan Najib kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper