Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MUTIARA: Kelanjutan Pemeriksaan Tunggu Izin DPR

Usai dilantik Mahkamah Agung, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil mengatakan kelanjutan dari pemeriksaan PT Bank Mutiara Tbk. terutama terhadap pemeriksaan Bank Indonesia bergantung dari izin DPR.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 28 April 2014  |  18:56 WIB
Counter Bank Mutiara. Kelanjutan Pemeriksaan tunggu izin DPR - JIBI
Counter Bank Mutiara. Kelanjutan Pemeriksaan tunggu izin DPR - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Usai dilantik Mahkamah Agung, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil mengatakan kelanjutan dari pemeriksaan PT Bank Mutiara Tbk. terutama terhadap pemeriksaan Bank Indonesia bergantung dari restu DPR.

 “Kalau DPR minta kita siap. Waktu itu kami sudah melaporkan audit Bank Mutiara ke DPR. Saat ini, kami menunggu respon dari DPR. Apabila dibutuhkan, BPK juga siap melakukan koordinasi dengan aparat hukum,” ujarnya, Senin (28/4/2014).

Seperti diketahui, BPK sebelumnya menilai pemeriksaan penyertaan modal sementara dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kepada PT Bank Mutiara Tbk. atau Bank Century sebesar Rp1,25 triliun belum sempurna.

Dari audit Bank Mutiara tersebut, BPK baru melakukan pemeriksaan terhadap 25 narasumber, yang terdiri dari Bank Mutiara, FKSSK, LPS, dan pihak terlibat lainnya. Sementara, Bank Indonesia justu menolak diperiksa oleh BPK.

Pemeriksaan terhadap pihak BI belum teralisasi karena terganjal izin DPR. Hal ini sesuai dengan UU No. 6/2009 yang menyebutkan pemeriksaan BPK terhadap BI hanya dapat dilakukan apabila mendapatkan permintaan khusus dari DPR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mutiara
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top