Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPLE vs SAMSUNG: Google Diklaim Terlibat Penggunaan Sistem Android

Saham Google Inc. terungkap dalam persidangan yang memuat pernyataannya bahwa perusahaan tersebut bersedia memberikan ganti rugi kepada Samsung dalam melawan klaim paten yang diajukkan oleh Apple Inc.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 23 April 2014  |  11:17 WIB
Ilustrasi Android. Google diklaim terlibat dalam penggunaan sistem Android di ponsel Samsung - JIBI
Ilustrasi Android. Google diklaim terlibat dalam penggunaan sistem Android di ponsel Samsung - JIBI

Bisnis.com, SAN FRANSISCO--Saham Google Inc.  terungkap dalam persidangan yang memuat pernyataannya bahwa perusahaan tersebut bersedia memberikan ganti rugi kepada Samsung dalam melawan klaim paten yang diajukkan oleh Apple Inc.

Google diklaim terlibat dalam penggunaan sistem operasi android  miliknya di ponsel keluaran Samsung.

Bloomberg Rabu (23/4/2014)  melansir video rekaman hasil keterangan kuasa hukum paten Google menjelaskan persetujuan perusahaan mesin pencari tersebut dengan Samsung telah dipermainkan oleh juri.

Hal itu mencuat setelah kuasa hukum Apple membacakan pernyataan dari Samsung yang tidak mencari pengganti rugian dari pihak ketiga.

Sistem operasi Android dari Google digunakan untuk mengoperasikan ponsel pintar Samsung dan kebanyakan klaim Apple terhadap Samsung berkaitan dengan fungsi Android tersebut.

Google memiliki kepentingan finansial yang besar dalam membantu Samsung mengalahkan Apple di pengadilan, karena mengeluarkan uang melebihi yang seharusnya dibayar.

Kemenangan Apple akan memperbolehkan produsen iPhone tersebut untuk meminta pengadilan melarang penjualan Samsung yang berbasis Android di Amerika Serikat.

Meskipun Google tidak digugat dalam kasus ini, kuasa hukum Samsung mengkarakteristikan kasus ini dalam argumen pembukanya sebagai "serangan terhadap Android.”

Samsung telah meminta beberapa teknisi dari Mountain View, perusahaan teknik yang berbasis di California untuk membuktikan bahwa Samsung tidak perlu meniru Apple untuk melengkapi ponselnya dengan teknologi yang inovatif. (Bloomberg)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google inc
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top