Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jam Tangan Panglima TNI: Jenderal Moeldoko Sebut Harganya Tak Sampai Semiliar

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengklarifikasi atas menyebarnya berita mengenai jam tangan miliknya yang disebut-sebut berharga senilai Rp 1,1 miliar. Jam yang semalam mulai marak dikabarkan itu, menurut Moeldoko, dibeli seharga Rp4,7 juta saja.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 23 April 2014  |  14:02 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menunjukkan jam tangan merek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph miliknya. - Antara
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menunjukkan jam tangan merek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph miliknya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengklarifikasi atas menyebarnya berita mengenai jam tangan miliknya yang disebut-sebut berharga senilai Rp 1,1 miliar. Jam yang semalam mulai marak dikabarkan itu, menurut Moeldoko, dibeli seharga Rp4,7 juta saja.

Ditemui di sela pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Filipina General Emmanuel T Bautista, wartawan memberondongkan pertanyaan kepada Moeldoko terkait jam tangannya.

"Ya, siapa yang penasaran dengan jam ini? Mau gue lelang, nih? Yang mau ambil Rp5 juta, silakan. Aku sik untung iki," canda Moeldoko seraya melepaskan dan menunjukkan jam tangannya itu ke hadapan wartawan, Rabu (23/4/2014).

Jam tangan itu persis dengan bentuk jam Richard Mille RM 011 yang diulas situs gaya hidup, The Millenary. Situs itu telah membahas foto dari media Strait Times, saat Moeldoko mengenakan jam tersebut.

Mulanya Moeldoko mengatakan jam itu dibelinya seharga Rp5 juta. Dia juga menjelaskan, dipilih dan dibelinya jam itu hanya karena tertarik akan inovasi yang ada.

"Kenapa saya beli? Karena begitu melihat ini yang ada di pikiran saya adalah innovation and innovation. Sebuah jam yang dijual di pasaran bisa Rp1 miliar lebih, tapi saya beli hanya 5 juta," jelasnya.

Jenderal bintang empat itu lantas mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud menggunakan jam itu untuk pamer, melainkan atas alasan inovasi belaka. Menurutnya, seorang individu dan sebuah negara akan maju apabila berinovasi.

Namun, saat ditemui wartawan di akhir acaranya dengan tamu asing, dia menyebutkan harga beli yang berbeda. "Saya beli Rp 4,7 juta," tukasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko jam tangan panglima TNI
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top