Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SENGKETA INFORMASI PUBLIK: BUMD Kampar Mangkir Hadiri Sidang KIP

Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kampar Aneka Karya Herman Thamrin tidak hadir dalam sidang perdana sengketa informasi publik dengan pemohon Syahrul Mubaraq
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 April 2014  |  17:29 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU— Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kampar Aneka Karya Herman Thamrin tidak hadir dalam sidang perdana sengketa informasi publik dengan pemohon Syahrul Mubaraq

Panitera pengganti Komisi Informasi Publik (KIP) Riau Indra Ramos mengatakan kondisi tersebut membuat majelis komisioner KIP Riau menunda sidang yang akan dijadwalkan pada Selasa (29/4) pekan depan.

“Kami sudah melakukan pemanggilan kepada termohon secara patut,” terang Indra Ramos dalam siaran pers, Selasa (22/4/2014).

Ketua Majelis Komisioner Taslim mengungkapkan sebenarnya sidang bisa dilanjutkan tanpa kehadiran termohon. Berbeda dengan persidangan yang meskipun tidak dihadiri termohon, di mana persidangan tetap bisa dilanjutkan sepanjang para pihak telah dipanggil secara patut.

“Bahkan, majelis komisioner dapat membuat putusan verstek, yakni putusan atas perkara yang tidak dihadiri termohon,” terangnya.

Penundaan sidang ini bertujuan memberikan kesempatan kepada BUMD Kampar Aneka Karya untuk menggunakan hak-haknya dalam persidangan di KIP Riau. Jika pada pekan depan termohon tetap tidak hadir maka sidang akan tetap dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan awal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top