Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENGKETA INFORMASI PUBLIK: BUMD Kampar Mangkir Hadiri Sidang KIP

Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kampar Aneka Karya Herman Thamrin tidak hadir dalam sidang perdana sengketa informasi publik dengan pemohon Syahrul Mubaraq

Bisnis.com, PEKANBARU— Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kampar Aneka Karya Herman Thamrin tidak hadir dalam sidang perdana sengketa informasi publik dengan pemohon Syahrul Mubaraq

Panitera pengganti Komisi Informasi Publik (KIP) Riau Indra Ramos mengatakan kondisi tersebut membuat majelis komisioner KIP Riau menunda sidang yang akan dijadwalkan pada Selasa (29/4) pekan depan.

“Kami sudah melakukan pemanggilan kepada termohon secara patut,” terang Indra Ramos dalam siaran pers, Selasa (22/4/2014).

Ketua Majelis Komisioner Taslim mengungkapkan sebenarnya sidang bisa dilanjutkan tanpa kehadiran termohon. Berbeda dengan persidangan yang meskipun tidak dihadiri termohon, di mana persidangan tetap bisa dilanjutkan sepanjang para pihak telah dipanggil secara patut.

“Bahkan, majelis komisioner dapat membuat putusan verstek, yakni putusan atas perkara yang tidak dihadiri termohon,” terangnya.

Penundaan sidang ini bertujuan memberikan kesempatan kepada BUMD Kampar Aneka Karya untuk menggunakan hak-haknya dalam persidangan di KIP Riau. Jika pada pekan depan termohon tetap tidak hadir maka sidang akan tetap dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper