Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa AS: Wall Street Menguat, S&P dan Nasdaq Cetak Penguatan Kelima Kalinya

Bursa Amerika Serikat kembali memperlihatkan peningkatan, Senin (21/4/2014) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 22 April 2014  |  05:54 WIB

Bisnis.com, NEW YORK – Bursa Amerika Serikat kembali memperlihatkan peningkatan, Senin (21/4/2014) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Saham AS mengalami kenaikan pada Senin dalam situasi perdagangan yang relatif tenang karena investor masih bersikap waspada usai rally akhir pekan lalu dan sebelum pemerintah mengeluarkan laporan pentingnya pada pekan ini.

Capaian pada Senin ditandai kenaikan indeks S&P 500 untuk kelima kalinya, ini adalah kenaikan beruntun terpanjang sejak Oktober. S&P 500 menandai pekan terbaik sejak sejak Juli, didorong oleh kinerja sejumlah nama besar seperti General Electric Co dan Morgan Stanley .

Nasdaq juga mencetak kenaikan kelima pada Senin .

Dari 87 perusahaan di kelompok S&P 500, sebanyak 62,1% telah melampaui perkiraan pendapatan , demikian menurut data Thomson Reuters, dibandingkan dengan rata-rata 66 persen perusahaan selama empat kuartal terakhir .

Di sisi pendapatan, 51,7% telah melampaui perkiraan, di bawah rata-rata 54 persen selama empat kuartal terakhir.

Laba kuartal pertama perusahaan yang terdaftar pada S&P 500 diproyeksikan meningkat 0,8 persen dari tahun lalu. Perkiraan tersebut turun tajam dari awal tahun, ketika pertumbuhan laba diperkirakan sebesar 6,5 persen .

" Kami tentu dalam posisi wait and see untuk mengetahui pendapatan, yang masih sangat rentan, dan karena itu banyak dana yang ditahan menunggu apa yang akan terjadi ," kata Tim Ghriskey , kepala investasi Solaris Group di Bedford Hills, New York.

Volume transaksi tergolong sedikit , dengan sekitar 4,34 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, jauh di bawah rata-rata 6,83 miliar pada bulan ini, demikian data dari BATS Global Markets . Beberapa pelaku pasar pada hari Senin berlibur merayakan Paskah.

Halliburton Co naik 3,3 persen ditutup pada US$ 62,92 setelah perusahaan ladang minyak ini melaporkan laba yang melebihi perkiraan dan memperlihatkan prospek laba yang kuat . Indeks perusahaan ini naik 1%.

SunTrust Banks naik 1,5 persen menjadi $ 38,51. Pabrik mainan Hasbro Inc naik 1,9 persen menjadi $ 55,66 setelah pendapatannya melewati ekspektasi, meskipun dari pendapatan masih di bawah perkiraan .

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 40,71 poin atau 0,25%, berakhir pada level 16,449,25.

S & P 500 naik 7,04 poin atau 0,38%, ditutup pada 1,871, 89.

Indeks komposit Nasdaq naik 26,03 poin atau 0,64%, berakhir pada titik 4,121, 546.

Setelah penutupan, Netflix Inc melaporkan keuntungan lebih tinggi untuk kuartal yang berakhir pada Maret, didorong penambahan 2,25 juta pelanggan untuk layanan film dan TV streamingnya di Amerika Serikat.

Saham Netflix melonjak 6,8 persen menjadi US$372 pada penambahan jam perdagangan.

Setelah melompat 300 persen pada 2013, Netflix baru-baru ini merosot tajam di tengah kekhawatiran bahwa harga sahamnya dianggap terlalu mahal.

Puluhan perusahaan yang terdaftar dalam S&P 500 akan melaporkan pendapatan mereka pekan ini, termasuk perusahaan populer seperti Apple Inc , Biogen Idec dan Facebook Inc.

Sejumlah emiten yang masuk dalam daftar Dow Jones, termasuk McDonald Corp , AT & T Inc , Procter & Gamble dan Caterpillar Inc , juga akan melaporkan kinerjanya .

Lebih dari 30 perusahaan di indeks Nasdaq 100 dijadwalkan melaporkan pendapatan. Nasdaq 100 mewakili lebih dari setengah jumlah keseluruhan indeks .

Sementara itu, koran Inggris Sunday Times melaporkan bahwa Pfizer Inc telah menawarkan dana US$ 101 miliar untuk mengambil alih AstraZeneca, namun tawaran itu telah ditolak.

Meski begitu, perusahaan yang mengembangkan obat kanker itu masih menjadi incaran Pfizer .

Saham Pfizer naik 2 persen menjadi US$30,86, sementara saham AstraZeneca melonjak 8,8 persen menjadi $ 69,10.

Barrick Gold Corp dan Newmont Mining Corp masih berupaya melanjutkan perundingan tentang kemungkinan merger, ujar sebuah sumber.

Saham Newmont naik 6,4 persen menjadi US$25,05 dan menjadi persentase kenaikan terbesar perusahaan dalam kelompok S&P 500.

Saham Barrick Gold yang terdaftar di bursa AS turun 3,9% dan ditutup pada US$17,28.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top