Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELECEHAN SEKSUAL: Oknum Polisi Diadukan 'Garap' 5 Anak Perempuan

Oknum polisi dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap 5 anak perempuan berusia 8-10 tahun di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 April 2014  |  13:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Oknum polisi dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap 5 anak perempuan berusia 8-10 tahun di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Jika terbukti, Mabes Polri akan menindak tegas dan memprosesnya sesuai aturan hukum berlaku karena pelecehan seksual termasuk pelanggaran berat untuk anggota Polri.

"Mabes memberi kesempatan kepada Kapolda Aceh untuk menegakkan aturan secara internal dan melakukan langkah-langkah hukum yang tegas bagi oknum yang terbukti melakukan pelecahan seksual," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Boy Rafli Amar, sebagaimana dikutip Antara.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Ronny F. Sompie menjelaskan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap lima anak perempuan oleh oknum polisi langsung ditangani Kepolisian Daerah Aceh.

"Kapolda Aceh sudah memerintahkan direktorat kriminal umum untuk menangani dan mengungkap kasusnya. Jika benar ada kasus itu, kami akan lakukan penindakan sesuai prosedur," katanya.

Sebelumnya, lima anak perempuan di bawah umur menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum polisi di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

"Hasil penelusuran kami, korban pelecehan seksual bertambah menjadi lima orang, dan para orang tuanya telah melaporkan ke kepolisian setempat," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kota Banda Aceh, Badrunnisa.

Badrunnisa mengatakan semula tiga anak berusia delapan hingga sepuluh tahun dilaporkan menjadi korban pelecehan seksual oknum anggota polisi.

"Para korban yang diduga orang dekat, dan mereka sering diajak jalan-jalan oleh pelaku," tuturnya. (ant/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pelecehan Seksual
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top