Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Targetkan Transaksi Penerbangan dari Surabaya Rp4,5 Miliar

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tahun ini menargetkan nilai transaksi penerbangan dari Surabaya tujuan domestik dan internasional mencapai Rp4,5 miliar selama ajang Garuda Indonesia Travel Mart (GATM) 2014.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 21 April 2014  |  17:40 WIB

Bisnis.com, SURABAYA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tahun ini menargetkan nilai transaksi penerbangan dari Surabaya tujuan domestik dan internasional mencapai Rp4,5 miliar selama ajang Garuda Indonesia Travel Mart (GATM) 2014.

Vice President Domestic Region III Garuda Indonesia Ari Suryanta mengatakan GATM tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk mempromosikan paket perjalanan dan rute-rute baru Garuda.

“Ini moment yang pas untuk mempromosikan rute baru kami, apalai nanti Juni- Juli memasuki libur lebaran dan anak sekolah,” katanya usai meresmikan pembukaan GATM 2014 di Galaxy Mall, Surabaya, Senin (21/4/2014).

Dia mengatakan target tahun ini meningkat dari perolehan transaksi GATM di Surabaya pada 2013 yakni Rp3 miliar. Tahun lalu, sekitar 40% penumpang melakukan perjalanan internasional, sedangkan 60% perjalanan domestik.

“Tahun ini kami prediksi ada peningkatan untuk perjalanan ke luar negeri yakni 45%, sedangkan sisanya domestik,” ujarnya.

Ari mengatakan selain memperkenalkan rute baru, Garuda juga memberikan kemudahan transaksi perjalanan melalui kerjasama dengan Bank Mandiri yang sekaligus bisa terkoneksi ke 1.050 rute di dunia melalui joint Skyteam.

Adapun direct flight  yang dipromosikan dalam GATM 2014 ini adalah Surabaya-Singapura, Surabaya-Jedah, Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Kuala Namu Medan.

Sedangkan non direct flight yakni seperti Surabaya Taipe, Hong Kong, Tokyo, Osaka, Perth, Melbourne, Abu Dhabi, dan Amsterdam.

“Kami sat ini juga sedang menjajaki rute Merpati yang di kawasan timur seperti Ende, Kupang, Maumere, Papua,” imbuh Ari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top