Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MANUFAKTUR DUNIA: Amerika Serikat Pimpin Pertumbuhan, China Kontraksi

Sektor manufaktur Amerika Serikat akan mengampil porsi dominan dalam pergerakan ekonomi global pekan ini menyusul proyeksi sejumlah ekonom.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 April 2014  |  21:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor manufaktur Amerika Serikat akan mengampil porsi dominan dalam pergerakan ekonomi global pekan ini menyusul proyeksi sejumlah ekonom.

Proyeksi Bloomberg menyebutkan pesanan baru misalnya komputer dan mesin buatan Amerika Serikat akan mengalami peningkatan hingga 1,5% pada Maret tahun ini, jumlah terbanyak selama 4 bulan terakhir.

Pemesan untuk produk tahan lama AS juga akan meningkat mengikuti kenaikan 2,2% pada Februari 2014.Akselerasi pada investasi masih menunjukkan penguatan.

Sementara itu, sektor manufaktur China diperkirakan mengalami kontraksi, walaupun tidak separah Maret 2014.Survei Bloomberg menunjukkan acuan manufaktur China akan meningkat menjadi 48,3 pada April dari 48 pada bulan sebelumnya.

Indeks yang berada di bawah 50 menunjukkan perusahaan mengalami kontraksi.Hampir serupa dengan China, manufaktur zona euro juga akan melaju stabil pada April tahun ini.

Aktifitas manufaktur dan jasa tetap akan tumbuh moderat yaitu manufaktur sekitar 53, sedikit terkoreksi dari angka bulan sebelumnya 53,1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri manufaktur

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top