Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komunitas Ilmu Berbagi Resmikan Rumah Berbagi

Komunitas Ilmu Berbagi meresmikan Rumah Berbagi yang merupakan tempat untuk pengembangan keterampilan bagi adik-adik binaan, mitra sosial maupun masyarakat secara umum.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 19 April 2014  |  20:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Ilmu Berbagi meresmikan Rumah Berbagi yang merupakan tempat untuk pengembangan keterampilan bagi adik-adik binaan, mitra sosial maupun masyarakat secara umum.

Peresmian Rumah Berbagi tersebut diselenggarakan pada Jumat (18/4/2014) yang dihadiri oleh dewan pembina, pengurus, volunteer dan undangan dari berbagai komunitas di daerah Depok dan sekitarnya.

"Kami berharap dengan peresmian rumah ini bisa menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keterampilan masyarakat," ujar Andini Imaniar Putri, Ketua Ilmu Berbagi Foundation dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Sabtu (19/4/2014).

Rumah yang berfungsi sebagai kesekretariatan tersebut berlokasi di Pondok Mandala 1, Jalan Tarumanegara 1 Blok C.16 RT003/RW017, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok ini ke depannya akan digunakan oleh Ilmu Berbagi Competence Center (IBCC).

IBCC sendiri merupakan pusat pengembangan kompetensi Ilmu Berbagi Foundation yang terdiri atas beberapa layanan, yaitu Balai Pengembangan Keahlian, Lembaga Pelatihan Komputer, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Pusat Studi/Kajian, juga sebagai sarana pembinaan lanjutan adik binaan Ilmu Berbagi.

Pelayanan pengembangan kompetensi ini diberikan secara gratis khususnya kepada para adik binaan Ilmu Berbagi. Pengembangan kompetensi kepada masyarakat umum melalui mekanisme pembiayaan dari mitra sosial, kerjasama perusahaan, dan pemerintah.

Sementara itu, Ilmu Berbagi Foundation (IBF) merupakan organisasi non-profit berbasis komunitas dengan program berbagi dan pelayanan berkelanjutan di bidang sosial pendidikan dan peradaban masyarakat Indonesia. 

Adapun hingga saat ini, IBF telah memiliki 1 sekolah binaan yaitu SMK Itaco Bekasi yang telah berdiri selama dua tahun dan mendidik sebanyak 33 siswa yang sekaligus merupakan adik binaan IBF. Selain itu, IBF juga telah memiliki 6 adik asuh yang tersebar di berbagai daerah, yaitu di Wonogiri, Sragen dan Tulungagung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komunitas
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top