Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Shalat Jumat, Polisi Ini Ditilang Atasannya di Rumah Sendiri

Seorang anggota kepolisian Kab. Selayar, Sulawesi Selatan, Aiptu Misbahuddin, ditilang atasannya sendiri setelah membonceng dua anaknya dengan motor dan tidak mengenakan helm.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 18 April 2014  |  19:50 WIB
Aiptu Misbahuddin mengakui dan menerima kesalahannya dan meminta maaf kepada masyarakat atas kelalaiannya. Dia akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Selayar. - Antara
Aiptu Misbahuddin mengakui dan menerima kesalahannya dan meminta maaf kepada masyarakat atas kelalaiannya. Dia akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Selayar. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang anggota kepolisian Kab. Selayar, Sulawesi Selatan, Aiptu Misbahuddin, ditilang atasannya sendiri setelah membonceng dua anaknya dengan motor dan tidak mengenakan helm.

Kejadian berlangsung Jumat (18/4/2014) di Kepulauan Selayar, kabupaten paling timur Sulsel.  Misbahuddin yang hendak ke masjid untuk Shalat Jumat dengan mengendarai motor roda dua membonceng dua anaknya tanpa mengenakan helm pengaman.

Hal itu dilihat langsung oleh Kapolres Selayar Muhammad Hidayat. "Akhirnya setelah shalat Jumat saya langsung loncat menuju rumah Aiptu Misbahuddin, menunggu yang bersangkutan kembali untuk ditilang dan disidangkan hari jumat depan di PN untuk efek jera. Pada saat itu juga melintas hakim dan PNS Setda tanpa helm pula," kata Hidayat kepada Bisnis.com, Jumat (18/4/2014).

Aiptu Misbahuddin mengakui dan menerima kesalahannya dan meminta maaf kepada masyarakat atas kelalaiannya. Dia akan menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Selayar.

"Dan mudah-mudahan kejadian ini jadi contoh bagi pengendara R2 [motor roda dua] lainnya, terutama R2 yang berplat nopol warna merah (motor dinas) yang banyak sekali tanpa helm, dikendarai anak-anak," lanjut mantan Kasatlantas Makassar itu.

Menurutnya, sangat menyedihkan melihat banyak pengendara motor tidak mengenakan helm pengaman menjelang dan sesudah shalat jumat. Para pelanggar bukan saja anak-anak di bawah umur, tetapi juga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengawai negeri, termasuk seorang anggota kepolisian.

"Hal ini tidak perlu terjadi apabila polisi menjadi contoh karena mungkin yang bersangkutan satu-satunya polisi di Selayar yang tidak patuhi aturan UU. Perintah saya sejak tanggal 19 Februari 2013 bahwa Polri harus jadi tauladan bagi masyarakat."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top