Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Modal Pemerintah Dongkrak Realisasi Investasi di Banten

Realisasi investasi di Provinsi Banten pada kuartal IV/2013 tercatat naik 12,22% (yoy) atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan III/2013 yaitu 11,85%.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 18 April 2014  |  15:45 WIB
ANTREAN TRUK DI MERAK  Sejumlah truk yang akan menyebrang ke Sumatera memadati area parkir Dermaga I sampai Dermaga V saat akan memasuk kapal roro di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (31/1).  - bisnis.com
ANTREAN TRUK DI MERAK Sejumlah truk yang akan menyebrang ke Sumatera memadati area parkir Dermaga I sampai Dermaga V saat akan memasuk kapal roro di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (31/1). - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Realisasi investasi di Provinsi Banten pada kuartal IV/2013 tercatat naik 12,22% (yoy) atau lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan III/2013 yaitu 11,85%.

Meningkatnya realisasi investasi pada periode ini salah satunya didorong oleh peningkatan realisasi belanja modal pemerintah yang menumpuk di triwulan akhir, selain adanya pembangunan beberapa pabrik baru.

Realisasi investasi bangunan juga terindikasi naik seiring dengan penggunaan semen di Provinsi Banten yang meningkat. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan sektor bangunan yang juga tumbuh lebih tinggi.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal yang dikutip oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, nilai realisasi investasi pada triwulan terakhir 2013 lebih tinggi dari periode sebelumnya.

Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) terealisasi masing-masing sebesar Rp659 Miliar dan USD791,6 juta.

Jika dibandingkan dengan triwulan IV-2012 (yoy), investasi PMDN kuartal terakhir 2013 tumbuh 19% (yoy). Adapun nilai total investasi PMDN selama tahun 2013 sebesar Rp4.008,7 Miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top