Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Resmikan 2 Pasar Rp6 Miliar Di Pasaman

Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi meresmikan Pasar Kumpulan dan Pasar Panti di Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat yang dibangun melalui Tugas Pembantuan 2013 sebesar Rp 6 miliar.
Bunga Citra Arum Nursyifani
Bunga Citra Arum Nursyifani - Bisnis.com 17 April 2014  |  20:09 WIB
Mendag M. Luthfi
Mendag M. Luthfi

Bisnis.com, PASAMAN - Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi meresmikan Pasar Kumpulan dan Pasar Panti di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat yang dibangun melalui Tugas Pembantuan tahun 2013 sebesar Rp 6 miliar.

Pasar Kumpulan merupakan pasar percontohan pertama yang berada di Provinsi Sumatera Barat yang direvitalisasi oleh Kementerian Perdagangan.

Pasar ini menjadi salah satu sarana yang dapat mendukung kelancaran distribusi barang, khususnya bahan kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Diharapkan dengan diresmikannya Pasar Kumpulan dan Pasar Panti, kebutuhan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat terpenuhi ditunjang dengan harga yang terjangkau," ujar Lutfi disela acara peresmian pasar tersebut, Kamis (17/4/2014).

Dengan demikian, tambahnya, stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terjaga dan perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten Pasaman dapat berkembang.

Kementerian Perdagangan berencana meneruskan program revitalisasi pasar tradisional guna mengubah citra pasar tradisional dari kesan kotor, semrawut, bau, dan gersang menjadi bersih, tertib, nyaman, sejuk, serta lebih berdaya saing selaras dengan tumbuh berkembangnya toko modern.

"Diharapkan ke depannya masyarakat yang sudah berbelanja ke pasar modern atau toko modern akan kembali beralih ke pasar tradisional,” lanjut Lutfi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendag
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top