Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL: Paket Soal di Wilayah Perbatasan Sudah Mencukupi

Pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat sekolah menengah atas di wilayah perbatasan dipastikan berjalan lancar karena distribusi soal diprioritaskan di daerah tersebut.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat sekolah menengah atas di wilayah perbatasan dipastikan berjalan lancar karena distribusi soal diprioritaskan di daerah tersebut.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal mengatakan seluruh soal di wilayah perbatasan sudah mencukupi sesuai dengan laporan yang ia terima dari panitia pelaksanaan ujian nasional hingga Minggu (13/4) kemarin. Karena itu, dia memastikan pelaksanaan ujian nasional di wilayah perbatasan bisa berjalan sama seperti daerah lain.

Dalam pelaksanaan ujian nasional kali ini, Provinsi Kaltim masih menginduki pelayanan di wilayah Kalimantan Utara yang telah resmi dimekarkan tahun lalu. “Ini juga sebagai pembelajaran bagi pemda setempat. Tapi laporan yang saya terima, pelaksanaan di sana aman dan lancar,” ujarnya, Senin (14/4).

Distribusi paket soal untuk wilayah perbatasan telah dimulai sejak Selasa (1/4). Kemudian, dilanjutkan di kawasan non remote yang dilakukan pada Senin (7/4) dan terakhir di wilayah perkotaan pada Jumat (11/4).

Untuk pendistribusian soal, Pemprov Kaltim bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan pihak kepolisian agar soal tersebut aman sampai tujuan. Selain itu, kerja sama juga dilakukan dengan maskapai penerbangan perintis milik swasta untuk wilayah yang tidak bisa dijangkau melalui darat ataupun laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper