Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOTA BISNIS DUNIA: Beijing Melejit ke Posisi 8 Besar

Kemampuan Beijing untuk menarik investor mendorong ibukota China tersebut masuk ke peringkat 8 besar kota paling menarik untuk investasi di dunia.

Bisnis.com, JAKARTA - Kemampuan Beijing untuk menarik investor mendorong ibu kota China tersebut masuk ke peringkat 8 besar kota paling menarik untuk investasi di dunia.

Kota itu masuk ke daftar 10 besar dari 84 kota besar yang disurvei oleh perusahaan konsultan A.T. Kearney Inc.

Sebelumnya kota itu berada di posisi 14 dua tahun lalu dan peringkat 12 pada 2008. Sedangkan New York dan London berada di peringkat paling atas selama empat kali berturut-turut.

Dengan memanfaatkan perannya sebagai ibu kota negara dengan kekuatan ekonomi kedua terbesar dunia, kota itu berhasil mengalahkan Seoul dan Singapura.

Lembaga konsultan itu menilai keunggulan Beijing adalah dengan munculnya banyak sekolah internasional dan meningkatnya pelanggan broadband selain banyaknya museum didirikan.

Faktor itu telah meningkatkan performa kota itu sebagai kota perdagangan internasional.

“Apa yang kami lihat sejak lama adalah lonjakan aktivitas bisnis dan kuatnya pengaruh politik yang menyatu menjadi sebuah kekuatan sehingga menjadikan Beijing sebagai kota yang pantas dicontoh,” ujar Andreas Mendoza Pena, kepala A.T. Kearney sebagaimana dukutip Bloomberg, senin (14/4/2014).

Berada di peringkat 10 besar selain New York dan London adalah Paris, Tokyo, Hong Kong, Los Angeles, Chicago, Singapure dan Washington. Sedangkan Brussels dan Seoul keluar dari peringkat 10 besar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper