Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Batu Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MDG's

Kota Batu, Jawa Timur bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Millennium Development Goals (MDG's). Sedikitnya 200 wakil rakyat dari 50 negara Asia Pasifik akan hadir.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BATU - Kota Batu, Jawa Timur bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Millennium Development Goals (MDG's). Sedikitnya 200 wakil rakyat dari 50 negara Asia Pasifik akan hadir.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan kepastian tersebut diungkapkan wawali usai menerima anggota DPR Nurhayati Assegaf bersama sekretariat DPR di Balaikota Pemkot Batu. Dijadwalkan konferensi bakal digelar September mendatang.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi warga kota wisata Batu. Karena kegiatan ini tidak hanya akan menguntungkan Batu saja melainkan juga Jawa Timur,” kata Punjul di Batu, Kamis (3/4/2014).

Selain mengikuti konferensi, para tamu asing tersebut juga diyakini bakal melakukan kunjungan wisata di Kota Batu dan sekitarnya. Tidak hanya itu kehadiran mereka juga akan mewarnai hotel maupun rumah makan yang ada di Batu.

Sejauh ini pemkot sedang melakukan persiapan untuk perhelatan internasional tersebut. Tim yang datang ke Batu selain menemui kepala daerah juga melakukan survei lokasi yang akan dipergunakan untuk konferensi.

“Kegiatan ini akan melibatkan satuan kerja perangkat daerah [SKPD], pemerintah daerah se-Malang Raya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur termasuk Perhimpunan Hotel dan restoran Indonesia (PHRI),” jelas dia.

Dengan menjadi tuan rumah, mengindikasikan Kota Batu tidak hanya sebagai tujuan wisata nasional namun juga internasional.  Dan hal itu sesuai dengan visi misi Batu go internasional.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Batu, Uddy Syaifuddin, mengatakan secara umum Kota Batu sudah siap menjadi tuan rumah. Namun begitu perlu adanya penambahan sarana prasarana termasuk infrastruktur pendukung yang lebih komplek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper